Gianni Infantino Nahkodai FIFA hingga 2019

Dibaca: 485 kali  Sabtu,27 Februari 2016 | 04:34:00 WIB

Gianni Infantino Nahkodai FIFA hingga 2019
Ket Foto :

Swiss-Gianni Infantino resmi menjadi presiden baru FIFA untuk periode 2016-2019 setelah terpilih dalam Kongres Luar Biasa (KLB) FIFA yang berlangsung di Swiss, Jumat (26/2/2016). Pria berusia 45 tahun asal Swiss ini menjadi pengganti Sepp Blatter.
 
Dalam pemilihan yang berlangsung hingga putaran kedua, Infantino unggul mayoritas suara. Pria yang sebelumnya merupakan sekretaris jenderal (Sekjen) UEFA ini mendapatkan 115 suara, unggul jauh atas pesaing terdekatnya, Sheikh Salman, yang hanya mendapatkan 88 suara.
 
"Saya tidak bisa mengungkapkan perasaan saya pada saat ini. Saya bilang, saya pergi melalui perjalanan yang luar biasa, yang membuat saya bertemu banyak orang yang fantastis," kata Infantino, selepas terpilih dalam Bahasa Inggris.
 
”Mereka orang yang hidup dan bernapas di sepak bola. Lalu banyak orang berhak untuk melihat FIFA selalu dihormati. Semua orang di dunia akan bertepuk tangan, untuk apa yang kami akan lakukan. Semua orang akan bangga dengan apa yang akan kita lakukan saat ini,” lanjutnya.  
 
Infantino juga berjanji akan membangun sebuah era baru FIFA setelah dia terpilih. ”Saya ingin bekerja dengan Anda untuk membangun sebuah era baru di mana kita dapat menempatkan sepak bola di tengah panggung.”
 
Selepas memberikan pidato dalam bahasa Inggris, Infantino lalu berucap dalam Bahasa Perancis. Dia mengatakan siap membuat perubahan di FIFA, yang selama ini diharapkan terjadi setelah sejumlah masalah muncul.
 
”Kita perlu untuk mengimplementasikan reformasi, tetapi kita juga perlu memiliki rasa hormat. Ya, rasa hormat ke seluruh dunia yang telah berjasa untuk sepak bola. Mari kita bekerja sama untuk ini,” tandasnya. (rep05)
 
Akses Detakpekanbaru.Com Via Mobile m.detakpekanbaru.com
Berita Terkait
Tulis Komentar
Berita Terkini
+ Indeks