2017, Paus Fransiskus akan Berkunjung ke Semarang

Dibaca: 465 kali  Rabu,17 Februari 2016 | 04:46:00 WIB

2017, Paus Fransiskus akan Berkunjung ke Semarang
Ket Foto :

JAKARTA - Paus Fransiskus, pemimpin 1,2 miliar umat Katolik, akan mengunjungi Indonesia pada 2017 untuk menghadiri Asian Youth Day yang akan digelar di Keuskupan Agung Semarang.
 
"Paus Fransiskus direncanakan berkunjung ke Indonesia pada Juli 2017, bertepatan dengan Indonesia sebagai tuan rumah Asian Youth Day 2017," ujar Duta Besar Indonesia untuk Vatikan Antonius Agus Sriyono yang berkunjung ke Kemenpora, Jakarta, Selasa (16/2/2016).
 
Agus, yang sebelumnya menjabat deputi di Kementerian Polhukam, telah dilantik oleh Presiden Jokowi menjadi Duta Besar Indonesia untuk Vatikan pada pertengahan Januari lalu, mengatakan Asian Youth Day akan diikuti oleh pemuda katholik dari seluruh negara Asia.
 
"Pertemuan tiga tahunan ini akan menjadi wadah belajar, sekaligus tempat berbagi pengalaman iman bagi para pemuda," katanya.
 
Ia juga mengemukakan kegiatan yang bakal memasuki pertemuan ketujuh ini, akan didahului dengan pelaksanaan ASEAN Youth Games yang rencananya diselenggarakan di Yogyakarta, serta Indonesian Youth Day 2016 di Manado pada 1 hingga 6 Oktober 2016.
 
Selain itu, sejumlah festival serta pagelaran olahraga juga akan ditampilkan dalam perhelatan tersebut. (rep05)
Akses Detakpekanbaru.Com Via Mobile m.detakpekanbaru.com
Berita Terkait
Tulis Komentar
Berita Terkini
+ Indeks