Jokowi: Pemda Harus Gerak Cepat Atasi Musibah Banjir

Dibaca: 392 kali  Rabu,10 Februari 2016 | 01:13:00 WIB

Jokowi: Pemda Harus Gerak Cepat Atasi Musibah Banjir
Ket Foto :

Jakarta - Banjir dan tanah longsor sudah terjadi di sejumlah daerah di Indonesia. Presiden Joko Widodo (Jokowi) meminta pemerintah daerah bergerak cepat turun tangan untuk mengatasi bencana tersebut.
 
"Banjir bandang, tanah longsor terjadi di beberapa daerah. Pemda, BPBD harus segera turun tangan," ujar Jokowi lewat akun twitter-nya @jokowi, Selasa (9/2/2016).
 
"Kita waspada bencana di musim hujan," sambungnya.
 
Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) sebelumnya merilis data banjir di sejumlah daerah. Namun ada beberapa daerah banjir baru yang sebelumnya tidak terpetakan oleh BNPB.
 
"Memang ada daerah-daerah banjir baru yang tidak masuk dalam zona bahaya tinggi banjir, seperti banjir yang terjadi secara merata di Pulau Bangka," ucap Kepala Pusat Data dan Informasi BNPB Sutopo Purwo Nugroho, Selasa (9/2).
 
Menurut Sutopo, banjir yang terjadi di Pulau Bangka, Bangka Belitung, merupakan akibat dari cuaca ekstrem yang melanda kawasan tersebut. Sebab dalam beberapa hari terakhir, kawasan Pulau Bangka dilanda hujan lebat secara terus menerus.
 
Daerah yang hingga saat ini masih terendam banjir di Pangkalpinang, Bangka yakni Kecamatan Taman Sari, Kecamatan Rangkui, Kelurahan Kampung Bintan, Kelurahan Pasir Putih, Kelurahan Parit Lalang dan Kecamatan Bukit Intan. (rep05)
Akses Detakpekanbaru.Com Via Mobile m.detakpekanbaru.com
Berita Terkait
Tulis Komentar
Berita Terkini
+ Indeks