Butuh 29 Laga Bagi Hazard untuk Bikin Gol Lagi

Dibaca: 383 kali  Senin,01 Februari 2016 | 08:07:00 WIB

 Butuh 29 Laga Bagi Hazard untuk Bikin Gol Lagi
Ket Foto :

Milton Keynes - Cemerlang musim lalu, meredup musim ini. Butuh 29 pertandingan sepanjang bagi Eden Hazard untuk mencetak gol pertama musim ini bersama Chelsea.
 
Tak ada yang meragukan betapa mengesankannya penampilan Hazard musim lalu bersama The Blues. Dia mencetak 19 gol dan 13 assist dalam 52 penampilan di berbagai ajang.
 
Khusus di Premier League, dia bikin 14 gol dan 10 assist di 38 pekan. Performa itu pula yang mengantarkannya menjadi pemain terbaik liga di musim itu.
 
Tapi penampilannya merosot drastis di musim ini. Butuh 29 pertandingan di seluruh kompetisi --termasuk laga Community Shield-- hanya untuk mencetak gol pertama bersama Chelsea, sebagaimana dicatat Opta. Sejauh ini, dia juga baru berkontribusi empat assist.
 
Satu gol itu tercipta kala Chelsea menggilas Milton Keynes Dons 5-1 di babak keempat Piala FA, Minggu (31/1/2016) malam WIB. Hazard yang dijatuhkan di kotak terlarang dihadiahi penalti.
 
Penyerang internasional Belgia itu maju sendiri sebagai eksekutor dan sukses menyarangkan bola ke gawang. Golnya itu membuat Chelsea memperlebar skor menjadi 4-1 setelah sebelumnya Oscar mencetak hat-trick lebih dahulu. Anak-anak London barat sendiri menuntaskan pesta malam itu dengan gol Bertrand Traore.
 
Terlepas dari fakta bahwa golnya diciptakan lewat titik putih, manajer Chelsea Guus Hiddink yakin Hazard kini mendapatkan momentum untuk bangkit. Apalagi sebelumnya pemain 25 tahun itu juga sempat diganggu cedera, yang membuat situasi semakin sulit.
 
"Itu bagus untuknya karena dia sebelumnya punya masa sulit dengan cedera-cedera. Kami punya sebuah hierarki untuk eksekutor penalti, dengan Oscar di urutan pertama," kata Hiddink di situs resmi klub.
 
"Tapi mereka memberikannya kepadanya dan baguslah dia mencetak gol. Dia telah kembali sekarang, setelah lama absen dan dia perlu ritme di laga-laga seperti ini. Dia bermain lebih dari satu jam dan itu penting untuk banyaknya pertandingan yang datang," tambahnya.
 
Hazard kini boleh jadi berhasrat mencetak gol pertamanya di Premier League musim ini. Kesempatan terdekat adalah saat Chelsea bertandang ke Watford, Kamis (4/2/2016) dinihari WIB. (rep05)
Akses Detakpekanbaru.Com Via Mobile m.detakpekanbaru.com
Berita Terkait
Tulis Komentar
Berita Terkini