Ini Dia Manfaat Tidur Tanpa Busana

Dibaca: 1722 kali  Selasa,26 Januari 2016 | 02:18:00 WIB

 Ini Dia Manfaat Tidur Tanpa Busana
Ket Foto :

BANYAK orang cenderung menghindar tidur telanjang karena dipandang sebagai kegiatan yang menyimpang. Namun Anda akan terkejut mengetahui bahwa tidur di telanjang sebenarnya memiliki manfaat kesehatan yang luar biasa yang dapat meningkatkan kualitas hidup Anda.
 
Inilah mengapa Anda harus mempertimbangkan untuk melepas baju Anda saat tidur di malam hari, seperti dilansir dari Thehealthsite, Selasa (26/1/2016).
 
Membangun keintiman dengan pasangan
 
Tidur telanjang dengan pasangan Anda bisa membantu memperkuat kelanggengan pernikahan Anda. Ini karena kontak kulit-ke-kulit membantu pelepasan oksitosin, yaitu hormon di otak yang memainkan peran penting dalam ikatan yang juga meningkat ketika Anda berpelukan atau berciuman dengan orang yang dicintai.
 
Selain ini, tidur di telanjang juga akan membantu dalam membuat Anda lebih akrab dengan tubuh pasangan Anda dan Anda dapat mempelajari titik kesenangan mereka. Bahkan, sebuah survei yang dilakukan di Inggris mengungkapkan bahwa 57 persen orang yang tidur telanjang dengan pasangan mereka merasa lebih bahagia dari biasanya.
 
Membantu mendapatkan citra tubuh yang positif
 
Sebagian besar dari kita berjuang dengan memiliki citra tubuh yang lebih baik dan menerima tubuh kita apa adanya. Dengan membiasakan tidur telanjang, Anda dapat perlahan menerima semua kekurangan fisik Anda dan memahami tipe tubuh Anda.
 
Membantu mendinginkan tubuh
 
Suhu panas dalam ruangan akan sangat mengganggu tidur dan meningkatkan kadar kelembaban. Tidur telanjang akan membantu menjaga suhu tubuh tetap ideal untuk tertidur. Ini akan membantu Anda dalam tidur nyenyak, tanpa harus khawatir untuk menurunkan suhu ruangan secara drastis. (rep05)
 
Akses Detakpekanbaru.Com Via Mobile m.detakpekanbaru.com
Berita Terkait
Tulis Komentar
Berita Terkini
+ Indeks