Harga Striker Dortmund Aubameyang tak Kurang dari Rp 1,49 Triliun

Dibaca: 432 kali  Selasa,26 Januari 2016 | 02:18:00 WIB

 Harga Striker Dortmund Aubameyang tak Kurang dari Rp 1,49 Triliun
Ket Foto :

Dortmund-CEO Borussia Dortmund Hans-Joachim Watzke menyatakan bahwa Pierre-Emerick Aubameyang tidak akan dijual sekalipun ada sebuah klub menawarkan mahar 100 juta euro (sekitar Rp 1,49 triliun).
 
Nilai 100 juta euro untuk Aubameyang pertama kali dicetuskan oleh mantan pemain tim nasional Jerman, Lothar Matthaeus. Menurut dia, itu menjadi mahar minimal apabila klub-klub Premier League tertarik merekrut Aubameyang.
 
Angka tersebut tergolong sangat besar. Berdasarkan Transfermarkt, nilai pasar untuk striker berkebangsaan Gabon tersebut hanya mencapai 35 juta euro.
 
"Meski semua peminat menunjukkan keseriusan dengan tawaran seperti itu, kami tidak akan menjual Aubameyang," kata Watzke.
 
Seperti dilaporkan sejumlah media Jerman, Aubameyang tidak cuma diminati klub-klub Premier League, tetapi juga Paris Saint-Germain (PSG). Dia diproyeksikan untuk menggantikan Zlatan Ibrahimovic yang bakal mengakhiri kontraknya pada 30 Juni 2016.
 
Mantan striker Saint Etienne ini tak memungkiri ketertarikannya untuk kembali ke Ligue 1 pada musim panas 2015 lalu. 
 
"Kepindahan ke PSG mungkin menjadi opsi pada tahun lalu, tetapi tidak saat ini. Saya tak berniat kembali ke Perancis," tutur dia.
 
Tingginya ketertarikan terhadap Aubameyang turut dilatari performa impresif pada musim 2015-2016. Dia mencetak 27 gol dalam 28 pertandingan berbagai ajang.(rep05)
 
Akses Detakpekanbaru.Com Via Mobile m.detakpekanbaru.com
Berita Terkait
Tulis Komentar
Berita Terkini
+ Indeks