Ini Dia Hasil Rapimnas Golkar Kelompok Aburizal

Dibaca: 381 kali  Selasa,26 Januari 2016 | 02:09:00 WIB

 Ini Dia Hasil Rapimnas Golkar Kelompok Aburizal
Ket Foto :

Jakarta - Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) Partai Golkar versi Musyawarah Nasional Bali resmi ditutup hari ini, Senin, 25 Januari 2015. Ada tiga putusan dalam rapat yang berlangsung sejak Sabtu lalu di Jakarta Convention Center, Jakarta, itu.
 
Ketua Pelaksana Rapimnas Nurdin Halid mengatakan putusan pertama adalah Golkar akan mengadakan musyawarah nasional luar biasa. "Waktu dan tepat ditentukan Ketua Umum Aburizal Bakrie," katanya.
 
Selanjutnya, ucap Nurdin, Golkar akan memperbarui pola hubungan dengan pemerintah Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden Jusuf Kalla. Yakni, menurut dia, Golkar akan mendukung pemerintah. Terakhir, kata Wakil Ketua Umum Golkar ini, pernyataan politik yang akan diucapkan Aburizal.
 
Aburizal mengatakan akan merekomendasikan perubahan ketatanegaraan dalam amendemen Undang-Undang Dasar 1945. Selanjutnya, ucap dia, Undang-Undang Partai Politik, Mineral dan Batu Bara, Perbankan, dan peraturan lain akan direvisi.
 
Terakhir, ucap Aburizal, ia merekomendasikan perubahan Undang-Undang Pemilihan Kepala Daerah. Sebab, menurut dia, Golkar akan merekomendasikan perubahan sistem proporsional dalam peraturan tersebut. "Dari terbuka dan tertutup," katanya. (rep05)
 
Akses Detakpekanbaru.Com Via Mobile m.detakpekanbaru.com
Berita Terkait
Tulis Komentar
Berita Terkini