Mitra Kukar Juara Piala Jenderal Sudirman

Dibaca: 435 kali  Senin,25 Januari 2016 | 02:34:00 WIB

Mitra Kukar Juara Piala Jenderal Sudirman
Ket Foto :

Jakarta-Mitra Kukar menang 2-1 atas Semen Padang pada laga final Piala Jenderal Sudirman di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Minggu (24/1/2016).
 
Naga Mekes menjadi juara berkat gol Michael Orah dan Yogi Rahadian. Dua gol mereka membalikkan kedudukan setelah Semen Padang unggul pada babak pertama melalui Adi Nugroho, tetapi harus bermain dengan 10 pemain sejak menit-menit awal babak kedua.
 
Pada laga ini, Semen Padang langsung mengambil inisiatif penyerangan dan bermain agresif pada babak pertama. Kondisi lapangan yang basah akibat hujan tak mengurangi intensitas serangan mereka.
 
Menurut catatan Labbola, Kabau Sirah bisa melepaskan 6 tembakan berbanding satu milik Mitra Kukar. Dari jumlah tembakan Semen Padang itu, satu di antaranya tepat sasaran dan berbuah gol oleh Adi Nugroho pada menit ke-63.
 
Lewat umpan silang Irsyad Maulana, sundulan Adi Nugroho tak kuasa diantisipasi Shahar Ginanjar.
 
Mitra Kukar bereaksi pada babak kedua. Kiper Semen Padang, Jandia Eka Putra, berhasil melakukan penyelamatan pertama ketika laga berjalan 4 menit.
 
Usaha Semen Padang untuk mempertahankan keunggulan menjadi berat setelah Yu Hyun Koo diusir wasit pada menit ke-54.
 
Pemain asal Korea Selatan itu melakukan tackle keras sehingga berujung kartu kuning kedua oleh wasit Thoriq Al Katiri.
 
Semen Padang sempat memberikan respons lewat peluang Irsyad Maulana dan Vendry Mofu, ketika sudah bermain dengan 10 pemain. Namun, Mitra Kukar mengambil alih kendali permainan.
 
Sejak babak kedua dimula hingga water break kedua, ada 7 tembakan dilesakkan Naga Mekes berbanding 3 milik Kabau Sirah.
 
Usaha Mitra Kukar membuahkan hasil pada menit ke-79. Bermula dari tendangan bebas Michael Orah, Jandia Eka Putra gagal mengantisipasnya dengan baik karena penglihatan dia terganggu oleh pergerakan Rizki Pellu.
 
Gol ini memantik semangat para pemain Mitra Kukar. Pada pengujung waktu normal, Yogi Rahadian mencetak gol kemenangan bagi Naga Mekes.
 
Skor pun berubah menjadi 2-1 dan bertahan hingga peluit panjang berbunyi. Mitra Kukar pun tampil sebagai juara Piala Jenderal Sudirman. (rep05)
Akses Detakpekanbaru.Com Via Mobile m.detakpekanbaru.com
Berita Terkait
Tulis Komentar
Berita Terkini