Kata Ormas Tommy Soeharto: Lucu, Golkar Dikerjain Si Merah

Dibaca: 460 kali  Senin,25 Januari 2016 | 02:38:00 WIB

 Kata Ormas Tommy Soeharto: Lucu, Golkar Dikerjain Si Merah
Ket Foto :

JAKARTA-Organisasi massa binaan Tommy Soeharto, Himpunan Masyarakat Peduli Indonesia (HMPI) prihatin dengan langkah tim transisi kubu Jusuf Kalla (JK) maupun Aburizal Bakrie. Rapat pimpinan nasional (Rapimnas) yang baru saja digelar dinilai sebagai langkah lucu dan linglung.
 
Sekretaris Jenderal HMPI, Tri Joko Susilo yakin hingga menjelang pemilu 2019 mereka tetap akan dibuat repot dengan urusan legalitas karena JK dan Jokowi sama-sama beda kepentingan dalam menghadapi Golkar. Sementara itu, kata dia, Menteri Hukum dan HAM yang notabene orangnya Megawati Soekarnoputri punya kepentingan untuk menguras dan menghabisi energi Golkar sebagai pesaing terdepan untuk tidak siap menghadapi Pemilu 2019. 
 
"Itu sah secara permainan politik, tapi lucu partai sematang Golkar dikerjain 'Si Merah' yang level sumber daya manusianya jauh dari para politisi ulung Golkar," kata Joko, Ahad (24/1). 
 
Menurut dia, Golkar dibuat kucing-kucingan dengan aneka kegiatan Rapimnas, dan tim transisi dinilai justru lebih parah lagi. "Jadi wajarlah ini partai semakin terlihat inglung, padahal rakyat hanya perlu melihat siapa figur kuat capres kalau mau memilih partai," kata dia.
 
Joko menyebut Golkar hendaknya jangan mau dibuat linglung oleh Menkumham. Menurut dia, kader Golkar yang militan harus bersatu mengusung figur alternatif yang elektabilitasnya tinggi, yaitu Tommy Soeharto. "Kalau kader Golkar yang militan bersatu, maka tak bisa dikalahkan," kata Joko.(rep05/rol)
Akses Detakpekanbaru.Com Via Mobile m.detakpekanbaru.com
Berita Terkait
Tulis Komentar
Berita Terkini
+ Indeks