Hancur Lebur Sejak Awal Musim, Chelsea akan Rombak Skuat

Dibaca: 439 kali  Kamis,21 Januari 2016 | 02:53:00 WIB

 Hancur Lebur Sejak Awal Musim, Chelsea akan Rombak Skuat
Ket Foto :

London - Setelah menjadi juara Premier League musim lalu, Chelsea malah jeblok musim ini. Eks gelandang The Blues, Frank Lampard, pun meyakini bahwa bakal ada perombakan skuat pada musim panas tahun ini.
 
Setelah menjadi juara musim lalu, Chelsea memang tidak membeli banyak pemain bintang. Hanya Pedro Rodriguez yang boleh jadi tepat dilabeli bintang. Beberapa pemain lainnya, seperti Asmir Begovic, Kenedy, dan Baba Rahman, pada akhirnya hanya jadi opsi tambahan.
 
Eks manajer Chelsea, Jose Mourinho, sebenarnya punya keinginan untuk menambal lini belakang timnya dengan membeli John Stones. Namun, Stones tidak dilepas oleh Everton, kendati pun pendekatan Chelsea begitu gencar.
 
Keadaan kemudian diperparah dengan menurunnya performa beberapa pemain andalan seperti Eden Hazard, Nemanja Matic, Diego Costa, dan Cesc Fabregas. Chelsea pun terjerembab ke papan bawah, sampai akhirnya Mourinho dipecat dan digantikan oleh Guus Hiddink.
 
Perlahan-lahan, di bawah arahan Hiddink, Chelsea mulai memperbaiki performa. Costa dan Fabregas juga mulai menunjukkan penampilan seperti musim lalu. Namun, Lampard tetap merasa bahwa skuat Chelsea butuh pembaruan.
 
"Dari beberapa laga yang saya saksikan di Inggris, tepat ketika periode Natal, saya pikir mereka membutuhkan suntikan baru di berbagai area," ujar Lampard seperti dilansir Soccerway.
 
"Ini aneh, mengingat musim lalu kita semua berpikir, 'Mereka punya skuat yang hebat dan jika mereka memperkuatnya lagi, mereka bisa melaju'. Sekarang, kita semua berpikir, 'Mereka butuh perubahan, mengganti beberapa pemain'. Saya pikir, itu akan mereka lakukan di musim panas nanti," kata Lampard.
 
Chelsea kini duduk di posisi ke-14 klasemen sementara dengan nilai 25. Dari 22 pertandingan di Premier League musim ini, mereka baru meraih enam kemenangan.(rep05)
 
Akses Detakpekanbaru.Com Via Mobile m.detakpekanbaru.com
Berita Terkait
Tulis Komentar
Berita Terkini
+ Indeks