Stok Lama Menipis, Model Baru Pajero Sport Siap Diluncurkan

Dibaca: 427 kali  Kamis,21 Januari 2016 | 02:52:00 WIB

 Stok Lama Menipis, Model Baru Pajero Sport Siap Diluncurkan
Ket Foto :

Jakarta -PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB) sebelumnya telah memprediksi, menjelang peluncuran All New Pajero Sport, stok Pajero Sport lama habis. Dikatakan, kini stok Pajero Sport lawas sudah menipis.
 
Hal itu dikonfirmasi oleh Group Head MMC Sales Group MMC Marketing Division PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB), Imam Choeru Cahya. Hal itu sesuai prediksi Imam sebelumnya.
 
"Sesuai dengan saya katakan sebelumnya, diharapkan saat akan launching stoknya akan sangat-sangat menipis. Dan sekarang sudah terlaksana, sudah sangat-sangat menipis," kata Imam saat ditemui di Ancol, Jakarta, Rabu (20/1/2016).
 
Sayang, Imam tak menyebut angka pasti berapa sisa Pajero Sport lama. Dia hanya mengatakan stoknya sudah sangat menipis.
 
"Masih ada, sedikit lah," ujar Imam.
 
Pajero Sport pertama kali diluncurkan pada 2009 lalu. Sampai akhir 2015 lalu, 76 ribu unit Pajero Sport sudah beredar di jalanan Indonesia. Setelah diluncurkan pertama kali pada 2009, Pajero Sport mendapatkan perubahan kecil pada 2013. Dia menyebut, sejak kelahiran Pajero Sport pertama di Indonesia, SUV ini sangat diterima.
 
"Pajero Sport dapat diterima dengan baik di Indonesia. Sampai dengan Desember 2015, Pajero Sport sudah laku terjual 76.117 unit sejak 2009. Itu pencapian yang baik untuk model SUV di Indonesia," kata Imam.
 
Dia melanjutkan, Pajero Sport bahkan menjadi market leader di kelasnya. Pangsa pasar SUV ini sebesar 54 persen.
 
"Ini (Pajero) menjadi market leader untuk SUV di kelas 4x4 di Indonesia, dengan market share 54 persen lebih," sebut Imam.
 
Nah pada 29 Januari nanti, PT KTB akan meluncurkan Pajero Sport generasi kedua. SUV andalan Mitsubshi itu mendapatkan penyegaran di eksterior, interior dan mesinnya.
 
Seperti diberitakan sebelumnya, All New Pajero Sport akan diluncurkan 29 Januari 2016 ini. SUV andalan Mitsubshi itu mendapatkan penyegaran di eksterior, interior dan mesinnya.
 
Indonesia dianggap sebagai pasar penting bagi Mitsubishi. Oleh karena itu, saat peluncuran All New Pajero Sport, President/COO Mitsubishi Motors Corporation (MMC) Tetsuro Aikawa ingin hadir di acara All New Pajero Sport di Indonesia.
 
"Indonesia ini pasarnya sangat-sangat diperhatikan oleh MMC. Pasar Indonesia sangat-sangat strategis. Makanya Presiden MMC Jepang ingin hadir," kata Imam.
 
Menurutnya, Aikawa hanya ada waktu pada 29 Januari 2016. Makanya, KTB memilih tanggal itu untuk meluncurkan Pajero Sport generasi kedua.
 
"Aikawa enggak datang di launching di semua negara. Dia datang di negara-negara tertentu," ujar Imam. (rep05)
 
Akses Detakpekanbaru.Com Via Mobile m.detakpekanbaru.com
Berita Terkait
Tulis Komentar
Berita Terkini