Aerox 125 LC Skuter Bergaya Racing dengan Performa Terbaik di Kelasnya

Dibaca: 427 kali  Selasa,19 Januari 2016 | 12:12:00 WIB

 Aerox 125 LC Skuter Bergaya Racing dengan Performa Terbaik di Kelasnya
Ket Foto :

Meskipun bulan pertama di 2016 belum berakhir, Yamaha Indonesia Motor Manufacture (YIMM) sudah gencar menyuguhkan varian motor baru bagi masyarakat Indonesia. Beberapa waktu lalu, Yamaha memanjakan para bikers dengan melaunching Yamaha Fino 125 di Bandung. Tak tanggung-tanggung, sekarang Yamaha meluncurkan motor matic dengan DNA sporty, Yamaha Aerox 125 LC.
 
Yamaha Aerox merupakan varian skutik yang sudah dikenal di Eropa. Yamaha Aerox pertama kali diluncurkan pada 1997 di Eropa untuk konsumsi harian. Seiring berkembangnya dunia balap, Yamaha memakai Yamaha Aerox sebagai official scooter untuk tim MotoGP untuk memenuhi kebutuhan racing lifestyle. Berbagai versi dengan grafis yang kental nuansa pembalap dan history Yamaha pun diproduksi seperti versi Biaggi, Tech 3, ROSSI, Laguna Seca, Rossi FIAT, hingga versi 50 tahun Yamaha.
 
Untuk 2016 ini, Yamaha Indonesia diberikan kesempatan istimewa untuk memproduksi Yamaha Aerox 125 LC. Nama Aerox 125 LC menyiratkan makna Aero (Aerodinamis), X (Extreme performa dan pengendaliannya), dan LC (Liquid Cooled). Kapasitas 125 cc sendiri merupakan kapasitas terbesar dari berbagai generasi Aerox yang ada. Karakter ini tentunya cocok dengan tagline “Life is A Race”.
 
Skutik terbaru Yamaha ini memiliki desain yang berbeda dari skutik yang beredar di pasaran. Inspirasi MotoGP dipilih untuk menyesuaikan dengan kebutuhan racing lifestyle masyarakat Indonesia. Hasilnya,  komposisi bodi terlihat berisi di bagian depan dan meruncing di bagian belakang.
 
Di bagian depan, desain lampu terinspirasi dari airduct Yamaha YZR M1 MotoGP dipadukan lampu LED yang awet dan lebih terang. Bagian belakang yang meruncing disertai pegangan penumpang yang tersembunyi memperkental kesan sporty. Bentuk jok menyiratkan tampilan single seater.
 
Untuk performa mesin, kapasitas 125 cc 4 langkah, 2 Valve SOHC, Liquid Cooled (LC), dan dukungan teknologi injeksi Yamaha memberikan performa bertenaga. Daya maksimum 11,4 PS (8,4 kW)/9.000 rpm dan torsi maksimum 10,4 Nm (1,06 kgf)/6.500 rpm mudah digapai. Dan didukung dengan pendingin cairan dan aplikasi material silinder DiASil yang digaransi hingga 5 tahun. Mesin Yamaha Aerox 125 LC memang dirancang tanpa mengaplikasi teknologi BlueCore. Karakter mesin Yamaha Aerox 125 LC disesuaikan dengan racing lifestyle yang menonjoklan performa tinggi dan spontan.
 
Performa mesin ini tentunya diimbangi dengan kemampuan handling yang mumpuni. Yamaha memang terkenal piawai dalam merancang sasis. Buktinya, Yamaha YZR M1 tunggangan Valentino Rossi di MotoGP dikenal sebagai motor balap dengan handling jempolan. Pada Yamaha Aerox 125 LC, aplikasi setang lebar dan ban belakang lebar (paling lebar di kelasnya) memberi rasa stabil saat melaju. Dengan bobot 102 kg dikombinasikan penggunaan ban depan ukuran 70/90, manuver makin lincah di lalu lintas padat.
 
Tak disangka, tampilan ramping motor berdimensi 1.857mm x 742mm x 1.070mm (PxLxT) ini memiliki bagasi luas. Tak hanya luas, bagasi berfungsi baik dengan daya tampung 12,8 liter yang dapat menyimpan helm half face Yamaha. Meski sejarahnya dari Eropa, ketinggian jok Yamaha Aerox 125 LC sudah dicocokan untuk postur tubuh orang Indonesia dan ground clearance 135 mm sesuai kontur jalanan di Indonesia. Dilengkapi dengan fitur Smart Side Stand Switch dan Smart Key Shutter untuk kemanan kemudian tersedia dalam warna putih, abu-abu doff, dan Racing Blue. (rep05)
Akses Detakpekanbaru.Com Via Mobile m.detakpekanbaru.com
Berita Terkait
Tulis Komentar
Berita Terkini
+ Indeks