Pengen Pakai Google Map Tanpa Online? Ini Dia Caranya

Dibaca: 398 kali  Senin,18 Januari 2016 | 01:34:00 WIB

Pengen Pakai Google Map Tanpa Online? Ini Dia Caranya
Ket Foto :

Jakarta -Kehilangan koneksi internet saat sedang bepergian bisa membuat frustasi. Terutama ketika anda bergantung pada aplikasi peta di ponsel untuk memberi tahu ke mana anda harus pergi. 
 
Masalah seperti ini bisa anda antisipasi dengan menggunakan peta yang bisa digunakan tanpa koneksi internet alias peta offline di Google Map. Seperti yang dilansir di situs time.com, Jumat 15 Januari 2016, fiitur ini memungkinkan anda mendapatkan arah dan melihat titik-titik lokasi yang anda cari dari suatu wilayah tanpa koneksi internet.
 
Begitu sebuah area disimpan untuk akses offline, pengguna bisa mencari destinasi, mendapat navigasi belokan-demi-belokan, dan menemukan informasi tentang destinasi tersebut, seperti jam operasional, nomor telepon, dan ratingtanpa membutuhkan koneksi Internet.
 
Tapi penting diketahui bahwa peta offline ini akan kadaluarsa nantinya karena Google harus memperbaruinya untuk memastikan keakuratannya. Untuk melihat area yang anda simpan dan kapan area tersebut kadaluwarsa, buka Google Map, tekan ikon menu dan pilih Offline areas.
 
Berikut langkah mengunggah peta offline:
1. Pasang Google Map di hp Android kmu atau di Iphone. Pastikan kamu telah masuk ke akun Googlemu
2. Cari wilayah atau kota yang ingin kamu unggah 
3. Klik kotak bagian bawah layar dengan nama tempat yang baru saja kamu cari 
4. Klik tombol yang bertuliskan download. 
5. Google akan menunjukankmu peta area dan menanyakan apakah kamu ingin mendownloadnya. Klik download sekali lagi untuk konfirmasi.
 
Namun perlu diingat, saat berjalan dalam mode offline, maka Google Maps tidak akan bisa menampilkan informasi lalu lintas, kemacetan, kecelakaan dan sebagainya. Selain itu mengunduh peta juga akan memakan sebagian memori internal ponsel pengguna. (rep05)
Akses Detakpekanbaru.Com Via Mobile m.detakpekanbaru.com
Berita Terkait
Tulis Komentar
Berita Terkini