Gawat, Rupanya Teroris Berencana lakukan Pengeboman Massal di Indonesia

Dibaca: 484 kali  Rabu,13 Januari 2016 | 02:37:00 WIB

 Gawat, Rupanya Teroris Berencana lakukan Pengeboman Massal di Indonesia
Ket Foto :

Jakarta-Polisi kembali berhasil menggagalkan rencana aksi pengeboman besar-besaran di Indonesia. Penggagalan itu terungkap setelah polisi melalui Detasemen Khusus 88 Anti Teror berhasil menangkap tiga terduga teroris di Bandung dan Jakarta.
 
Jika tidak ditangkap, mereka akan melakukan pengeboman massal dengan aksi apa yang mereka sebut sebagai amaliah. Mereka masih satu jaringan dengan yang lebih dulu diamankan di Solo dan Bekasi akhir tahun 2015.
 
"Tiga teroris yang ditangkap di Bandung ada kaitannya dengan teroris di Bekasi. Ini masuk dalam jaringan AJ yang ada kaitanya dengan Solo dan hari ini pun ditangkap satu orang di Bandung atas nama UB," kata Kadiv Humas Mabes Polri Irjen Anton Charliyan, Selasa (12/1/2016).
 
Semua kasus penangkapan terorisme masih dalam tahap pengembangan. Para pelaku sudah dijadikan tersangka, karena dari hasil penyelidikan dan pengembangan mereka akan mengadakan amaliah.
 
"Adapun yang dimaksud amaliah di sini bukan amaliah yang dilakukan umat beragama, tapi konser (serangan bom secara masSal) mereka akan melakukan aksi pemboman," sambung Anton.
 
Anton juga mengatakan, aksi gerakan radikal khususnya difokuskan kelompok ini di akhir tahun. Akhir tahun ini tidak jelas apakah tahun baru atau perayaan Natal.
 
"Sasarannya saat itu di Kota Bandung dan salah satu tokoh agama lawan politik daripada gerakan ISIS. Itu perkembangan terakhir yang kami sampaikan," pungkas Anton. (rep05)
Akses Detakpekanbaru.Com Via Mobile m.detakpekanbaru.com
Berita Terkait
Tulis Komentar
Berita Terkini
+ Indeks