Mantap, Juventus Raih Delapan Kemenangan Beruntun

Dibaca: 482 kali  Kamis,07 Januari 2016 | 12:28:00 WIB

Mantap, Juventus Raih Delapan Kemenangan Beruntun
Ket Foto :

TURIN – Juventus meraih delapan kemenangan beruntun di Serie A 2015-2016. Kepastian itu didapat setelah klub asuhan Massimiliano Allegri mengalahkan Hellas Verona dengan skor 3-0 dalam lanjutan Serie A giornata 18, Rabu (6/1/2016) malam WIB.
 
Gol-gol Juve dicetak Paulo Dybala pada menit kedelapan, Leonardo Bonucci (45) dan Simone Zaza (81). Hasil itu membuat Juve naik ke posisi tiga klasemen dengan raihan 36 poin. Sementara Verona masih terdampar di posisi juru kunci dengan poin delapan.
 
Juventus bertekad meraih kemenangan kedelapan beruntun di ajang Serie A. Namun, tak mudah bagi Juve untuk mengalahkan Hellas Verona. Klub asuhan Luigi Del Neri mampu membentuk pertahanan kukuh yang membuat lini serang Bianconeri –julukan Juventus– mati kutu.
 
Setelah melalui beberapa percobaan, Juve akhirnya mampu membobol gawang Verona kawalan Gollini. Pada menit kedelapan, Paulo Dybala berhasil mencetak gol lewat tendangan bebas cantik yang sebelumnya mampu melewati pagar betis Verona, skor 1-0 untuk Juve.
 
Tak mau kehilangan angka, Gialloblu –julukan Verona– mencoba menyerang. Pada menit ke-10, Giampaolo Pazzini hampir menyamakan kedudukan. Beruntung tembakan mantan penyerang AC Milan itu mampu ditepis kiper berpengalaman Juve, Gianluigi Buffon.
 
Setelah peluang tersebut, praktis Verona tak lagi dapat membuat peluang. Justru peluang demi peluang didapat Juve, namun sayang tak ada yang menghasilkan gol.
 
Baru pada pengujung babak pertama atau tepatnya menit ke-45, Juve berhasil memperbesar gol. Memanfaatkan tendangan bebas yang dilancarkan Dybala, Leonardo Bonucci berhasil menanduk bola untuk mengubah skor menjadi 2-0.
 
Skor 2-0 juga bertahan hingga wasit Gianpaolo Calvarese meniup peluit panjang tanda berakhirnya babak pertama.
 
Babak Kedua
 
Juve berusaha mengamankan skor, sementara Verona mencoba mencari gol pembuka. Jika tim asal Verona gagal meraih poin pada laga ini, hal itu berarti mereka belum pernah meraih kemenangan sepanjang digelarnya Serie A 2015-2016.
 
Karena itu, meski memiliki skuad yang timpang dengan Juve, Verona tetap bermain terbuka. Namun sayang, kuatnya lini tengah Juve yang digalang Sami Khedira membuat Emil Halfredsson dan kawan-kawan kesulitan menembus gawang Buffon.
 
Bahkan justru Juve yang beberapa kali mendapat peluang. Sang fullback kiri, Alex Sandro, hampir mencetak gol ketiga. Namun sayang, tembakan mantan pemain FC Porto itu masih melenceng tipis dari kanan gawang Gollini.
 
Pada menit 79, pelatih Massimiliano Allegri mengganti Alvaro Morata dengan Simone Zaza. Pergantian yang terbukti ampuh, Zaza yang sempat didekati Crystal Palace dan West Ham United itu mencetak gol ketiga La Vecchia Signora.
 
Memanfaatkan umpan terobosan Paul Pogba, penyerang berkepala plontos itu mampu lepas dari jebakan offside untuk melontarkan tembakan mendatar dengan kaki kirinya pada menit 81, skor berubah 3-0 untuk Juventus. Skor tersebut pun bertahan hingga wasit Gianpaolo Calvarese meniup peluit panjang tanda berakhirnya pertandingan. (rep05)
 
Akses Detakpekanbaru.Com Via Mobile m.detakpekanbaru.com
Berita Terkait
Tulis Komentar
Berita Terkini
+ Indeks