Barcelona Terganjal dalam Derby Catalonia

Dibaca: 529 kali  Senin,04 Januari 2016 | 02:30:00 WIB

 Barcelona Terganjal dalam Derby Catalonia
Ket Foto :

Barcelona-Hasil kurang memuaskan dibukukan Barcelona. Klub yang baru saja meraih Piala Toyota (Piala Dunia Antarklub) di Tokyo, Jepang, ini, ditahan Espanyol 0-0 dalam Derby Catalonia Cornella de Llobregat Estadio, Sabtu (2/1/2016) malam WIB.
 
Meski menguasai permainan, Blaugrana yang menurunkan formasi terbaiknya termasuk trio penyerang maut Lionel Messi, Neymar Jr, dan Luis Suarez.   Barca tercatat menguasai bola hingga 69%. Tapi dari dominasi itu, anak asuh Luis Enrique tak menciptakan ancaman yang relatif sepadan.  Barca melepaskan 10 tembakan, dua mengarah ke gawang dan dua membentur tiang/mistar. Sementara Espanyol sendiri punya empat percobaan dan hanya satu yang tepat sasaran.
 
Kegagalan Barca menciptakan gol tak terlepas dari agresivitas pemain Espanyol. Mereka mampu memaksa Barca 19 kali kehilangan bola, meski juga banyak melakukan pelanggaran yakni 22 kali.
 
Dengan hasil ini, Barca masih memimpin klasemen berbekal nilai 39 dari 17 pertandingan. Mereka unggul satu poin dari Atletico Madrid di posisi dua dengan jumlah laga yang sama. Sedang Espanyol ada di tangga ke-11 dengan 21 poin dari 18 laga.
 
"Para pemain sudah bekerja keras. Derby selalu menarik dan kami memahami bagaimana perjuangan mereka (Espanyol, red) untuk mendapatkan poin dalam pertandingan ini," ujar Luis Enrique seperti dilansir Soccernet.
 
Di sisi lain, pelatih Espanyol asal Rumania, Contantine Galca, merasa puas dengan hasil positif anak-anak asuhannya. "Tak pernah mudah menghadapi Barcelona, dan kami senang dengan satu poin ini," ujar mantan pelatih Steua Bucharest ini. (rep05)
 
Akses Detakpekanbaru.Com Via Mobile m.detakpekanbaru.com
Berita Terkait
Tulis Komentar
Berita Terkini
+ Indeks