Meski Memimpin, Leicester Belum Siap Jadi Juara

Dibaca: 454 kali  Rabu,23 Desember 2015 | 02:26:00 WIB

Meski Memimpin, Leicester Belum Siap Jadi Juara
Ket Foto :

Leicester - Manajer Leicester City, Claudio Ranieri, tetap merendah meski timnya sekarang memimpin klasemen Premier League. Menurut Ranieri, Leicester belum siap untuk bersaing menjadi juara.
 
Nasib Leicester saat Natal tahun lalu dan tahun ini berbeda 180 derajat. Kalau tahun lalu The Foxes mendekam di dasar klasemen, sekarang mereka bertakhta di puncak.
 
Leicester sejauh ini mengumpulkan 38 poin dari 17 pertandingan yang telah mereka lalui. Mereka unggul dua poin atas Arsenal yang berada di posisi kedua.
 
Ranieri kembali menegaskan bahwa target timnya musim ini cuma menghindari degradasi dengan cara mengumpulkan minimal 40 poin. Jika target itu telah tercapai, baru dia mau membicarakan target-target lainnya, termasuk kemungkinan merebut titel.
 
"Kami tidak siap. Kami tidak siap untuk bersaing menjadi juara. Tapi, sepakbola fantastis karena alasan ini. Tim terbaik tidak selalu menang. Ini bukan tenis," ucap Ranieri yang dikutip Sky Sports.
 
"Saya bangga dengan para pemain saya dan fans kami. Fans kami sedang bermimpi dan saya tidak ingin membangunkan mereka. Kami harus menikmatinya, bermain lepas, dan tanpa tekanan. Jika dunia berbicara tentang Anda, maka Anda menikmatinya dan terus bermain," lanjut manajer asal Italia itu.
 
Leicester akan menghadapi ujian berat pada dua pertandingan berikutnya, yaitu bertandang ke markas Liverpool (26/12) dan menjamu Manchester City (29/12).
 
"Apapun bisa terjadi. Jika kami memenangi dua laga berikutnya, kami akan punya 44 poin. Di Liverpool, ada atmosfer yang sangat bagus dan kami harus menampilkan permainan terbaik kami kalau ingin menang di sana," ujar Ranieri.
 
"Saya sangat mengapresiasi Juergen Klopp. Saya melihatnya di jeda musim dingin musim lalu dan melihat bagaimana dia bekerja. Liverpool punya manajer yang sangat bagus," katanya. (rep05)
Akses Detakpekanbaru.Com Via Mobile m.detakpekanbaru.com
Berita Terkait
Tulis Komentar
Berita Terkini
+ Indeks