Pemerintah Tegaskan Tidak Ada Bebas Visa untuk Israel

Dibaca: 487 kali  Selasa,22 Desember 2015 | 12:53:00 WIB

 Pemerintah Tegaskan Tidak Ada Bebas Visa untuk Israel
Ket Foto :

JAKARTA -- Pemerintah Indonesia menegaskan, tak ada kebijakan bebas visa bagi Israel. Sekretaris Kabinet, Pramono Anung mengatakan, Pemerintahan Presiden Joko Widodo (Jokowi) tetap punya komitmen memberi jarak pada pemerintahan Zionis Yahudi tersebut.
 
"Tidak ada bebas visa buat Israel," kata Pramon seperti dikutip dari akun jejaring Twitternya, @pramonoanung, Senin (21/12).
 
Komentar itu membantah beredarnya pemberitaan soal kebijakan Kementerian Kordinator Bidang Maritim (Kemenko Maritim) yang mengeluarkan keputusan untuk membebaskan visa berkunjung untuk 84 negara.
 
Kebijakan bebas visa untuk beberapa negara asing tersebut, termasuk di antaranya, Israel. Padahal selama Indonesia merdeka, pemerintahan di Jakarta tak sekalipun pernah punya hubungan diplomatik dengan Tel Aviv.
 
Apalagi, Indonesia sebagai salah satu negara yang sampai hari ini mengklaim diri sebagai pendukung pertama kemerdekaan negeri jajahan Zionis, yaitu Palestina.
 
"Indonesia tetap berkomitmen untuk kemerdekaan Bangsa Palestina," tulis politikus dari PDI Perjuangan itu menambahkan. (rep05)
Akses Detakpekanbaru.Com Via Mobile m.detakpekanbaru.com
Berita Terkait
Tulis Komentar
Berita Terkini