Korupsi Sudah Jadi Karakter Banyak Pemimpin

Dibaca: 684 kali  Senin,14 Desember 2015 | 12:59:00 WIB

Korupsi Sudah Jadi Karakter Banyak Pemimpin
Ket Foto :

JAKARTA – Tindakan korupsi saat ini sudah sangat mudah untuk ditemui. Hal ini disebut sangat berbeda dengan kondisi zaman dahulu.
 
Menteri Koordinator (Menko) Bidang Kemaritiman Rizal Ramli mengatakan, pemimpin zaman sekarang di dekatkan dengan budaya korupsi dan bukan prestasi. Hal ini yang menjadikan perbedaan dengan pemimpin zaman dulu dalam hal membangun bangsa dan negara.
 
"Tingkat korupsi saat ini lebih besar dibanding zaman dulu. Dulu pemimpin itu memiliki rasa malu dan menganggap korupsi adalah suatu hinaan," ujar Rizal di Gandaria City Jakarta, Minggu (13/12/2015).
 
Dia menambahkan, menjadi seorang pemimpin sudah seharusnya memiliki karakter yang kuat. Terlebih, sebagai pemimpin sudah pasti akan menjadi contoh anak-anak bangsa.
 
"Jika pimpinan sebagai contohnya saja korupsi bagaimana kelanjutan anak bangsa nantinya,"ujarnya.
 
Rizal menilai, korupsi sudah menjadi karakter. Sehingga pemimpin tidak lagi berintegritas dan memiliki cita-cita tinggi, tapi lebih kepada berpikir untuk menguntungkan dirinya sendiri.
 
"Dulu itu jika pemimpin banyak yang dipenjara dulu baru menjadi tokoh. Nah sekarang pemimpin menjadi tokoh dulu baru dipenjara. Itulah perbedaan pemimpin di zaman dulu dan zaman sekarang," terangnya. (rep05)
Akses Detakpekanbaru.Com Via Mobile m.detakpekanbaru.com
Berita Terkait
Tulis Komentar
Berita Terkini