Ini Dia Penyebab Para Pria Banyak Pikir-pikir untuk Menikah

Dibaca: 439 kali  Senin,14 Desember 2015 | 12:56:00 WIB

Ini Dia Penyebab Para Pria Banyak Pikir-pikir untuk Menikah
Ket Foto :

Bicara soal pernikahan pada kaum pria, hasilnya memang tidak seromantis jika membahasnya dengan wanita. Sebab, tidak semua pria yang antusias dalam memandang sebuah lembaga pernikahan.
 
Umumnya, pria memang tidak terlalu bersemangat dengan pernikahan. Ada yang menganggap pernikahan sebagai “batasan”, tapi banyak pula yang memandangnya sebagai sebuah perjalanan baru yang membahagiakan.
 
Lalu, mengapa beberapa pria acap kali perlu piker panjang dalam kurun waktu yang lama untuk memutuskan apakah hubungan berlanjut lebih serius?
 
“Pria memiliki kekhawatiran berlebih yang tidak rasional ketika berhadapan pada komitmen jangka panjang,” terang Greg Kuhlman, Ph.D., dan Patty Kuhlman, LCSW, pendiri konsultasi hubungan, Marriage Success Trainning.
 
Kedua pakar hubungan tersebut, menambahkan bahwa tak sedikit pria yang takut akan perubahan sifat pasangan ketika berumahtangga.
 
“Finasial, seks, keluarga, dan prinsip hidup, menjadi pertimbangan utama pria saat mencari kecocokan dengan pasangan,” imbuh Kuhlman.
 
Selain itu, menurut Kuhlman, banyak klien pria yang melakukan konseling dengannya mengatakan bahwa pernikahan membuat mereka merasa cepat tua.
 
“Saya telah mendengar dan mempelajari banyak pasangan kekasih. Mereka terlihat tua dan membosankan setelah menikah. Banyak pria tidak mau mengalami dua hal itu,” ujarnya.
 
Kemudian, Scott Gordon, PLC., EPLC, MA, seorang konsultan bersertifikasi mengatakan alasan lain yang membuat pria ragu menikah.
 
“Terputus dari lingkungan sosial, merasa tidak trendi, dan monoton, menjadi beberapa alasan lain yang memberatkan pria untuk segera menikah,” terang Gordon.
 
Pria yang memiliki beberapa ketakutan tersebut di atas, kata Gordon, biasanya memiliki kehidupan yang aktif, banyak teman, dan senang berpetualang.
 
“Mereka seperti belum rela untuk mengenyampingkan semua aktivitas dan kebebasan untuk menikah,” imbuhnya.
 
Namun, ketiga pakar ini sepakat mengatakan bahwa satu hal yang membuat pria mantap menikah adalah cinta.
 
Pria yang telah jatuh cinta dengan pasangan masing-masing, tak akan ragu-ragu untuk segera membawa hubungan ke tahap lebih lanjut. (rep05)
 
Akses Detakpekanbaru.Com Via Mobile m.detakpekanbaru.com
Berita Terkait
Tulis Komentar
Berita Terkini