Tingkat Pemilih di Kabupaten Rohil Rendah

Dibaca: 490 kali  Jumat,11 Desember 2015 | 02:06:00 WIB

 Tingkat Pemilih di Kabupaten Rohil Rendah
Ket Foto :

ROHIL-Kesadaran masyarakat dalam menggunakan hak pilihanya pada Pilkada serentak 2015 di Kabupaten Rohil masih rendah. Semnetara, persentase perkiraan pemilih yang ikut memilih hanya 58.03 persen.
 
Demikian dikatakan Sekretaris KPUD Rohil, Andi Rahman, Kamis(10/12) di Bagansiapiapi. Menurutnya, rendahnya kesadaran pemilih dapat dilihat dari pemilih di sejumlah TPS. Namun, KPUD belum berani merinci pasti pemilih yang tidak menggunakan hak pilihnya.
 
Sebelumnya, Plt Gubernur Riau H Arsyadjuliandi Rahman, mengatakan pemilih yang menggunakan hak pilihnya di Kabupaten Rohil masih minim, buktinya di salah satu Tempat Pemungutan Suara (TPS) di Kecamatan Bangko belum mencapai 25 persen.
 
Dirinya, berharap masyarakat bisa menggunakan hak pilihnya mengingat waktu tinggal sedikit.
 
"Masyarakat Riau khususnya di Rokan Hilir hendaknya dapat menggunakan hak pilihnya. Apalagi Rokan Hilir memiliki 4 pasang calon, dan itu merupakan cerminan yang baik dalam suatu demokrasi," tegas gubri.
 
Sekretaris KPU Andi Rahman, menambahkan, KPUD masih menunggu proses perhitungan rekapitulasi di Kelurahan dan Kecamatan, dari situ nanti baru dapat diprediksi pemilih yang tidak menggunakan hak pilihnya," ungkapnya.
 
Andi juga tidak berani berspekulasi lebih jauh mengenai hasil pasti persentasi pemilih yang menggunakan dan tidak menggunakan hak pilihnya. Karena, sejauh ini KPU hanya mengandalkan data sementara hasil perhitungan.
 
"Kita akui tahun ini antusias masyarakat pemilih rendah, tapi inijuga hanya hasil perhitungan sementara, belum tetap. kalau perkiraan sekitar 58,03 peeaen," katanya mengulang.(rep05/rmc)
Akses Detakpekanbaru.Com Via Mobile m.detakpekanbaru.com
Berita Terkait
Tulis Komentar
Berita Terkini