Kedua Cabup Pelalawan Saling Klaim Menang

Dibaca: 458 kali  Kamis,10 Desember 2015 | 01:32:00 WIB

 Kedua Cabup Pelalawan Saling Klaim Menang
Ket Foto :

PELALAWAN  - Hasil penghitungan perolehan suara pelaksanaan Pilkada di sejumlah TPS, kedua calon bupati (Cabup) kabupaten Pelalawan baik, Paslon Bupati dan Cawabup nomor urut 1 HM Harris - Drs H Zardewan (HAZA) maupun nomor urut 2 H Zukri-Anas Badrun (ZA), menang di Pilkada 9 Desember 2015.       
Cabup nomor urut satu HM Harris yang mencoblos di TPS 9, menang hasil penghitungan dari pasangan nomor urut dua ZA. Dimana di TPS 9 ini, pasangan nomor satu menang 134 suara dan pasangan nomor dua meraih 78 suara.      Sedangkan di TPS 23 tempat Cabup Zukri melakukan pencoblosan, ZA menang dengan perolehan suara 183.
 
Sementara rivalnya HM Harris cabup nomor satu hanya meraih 15 suara dari total pemilih sebanyak 336 orang. Namun, untuk mendapatkan data valid perolehan suara, kedua paslon melakukan penghitungan di posko masing-masing. Dimana tim HAZA menggelar penghitungan  di kantor Golkar melalui penghitungan Real Count.
 
Dan hingga pukul 18.00 wib, data yang diperoleh paslon nomor 1, Haza mengklaim meraih suara dengan persentase 50,18 persen dan paslon nomor dua 49,82 persen.       
 
Sedangkan tim ZA juga melakukan penghitungan secara manual melalui saksi yang ada di seluruh TPS di 12 kecamatan di kabupaten Pelalawan. Dimana Cabup nomor urut 2, H Zukri Misran yang ditemui diposko penghitungan di samping kediamannya di.Jalan Lintas Timur Pangkalan Kerinci, mengaku unggul dari paslon dari nomor satu.     
 
" Hasil sementara kita unggul. Tapi jumlah pastinya masih dilakukan penghitungan karena saksi belum memberikan laporan secara lengkap. Namun demikian, untuk perolehan sementara, kita memperoleh suara dengan persentase 60 persen," pungkas Calon Bupati nomor urut dua H Zukri Misran. (rep05/rmc) 
 
Akses Detakpekanbaru.Com Via Mobile m.detakpekanbaru.com
Berita Terkait
Tulis Komentar
Berita Terkini
+ Indeks