Ngamuk-ngamuk, Madrid Bantai Malmo 8-0

Dibaca: 502 kali  Rabu,09 Desember 2015 | 04:55:00 WIB

Ngamuk-ngamuk, Madrid Bantai Malmo 8-0
Ket Foto :

Real Madrid pesta gol di Santiago Bernabeu ketika menjamu Malmo FF pada matchday keenam alias terakhir penyisihan Grup A Liga Champions, Selasa (8/12/2015) waktu setempat. Los Blancos menang 8-0, dengan Cristiano Ronaldo mencetak empat gol alias quat-trick dan Karim Benzema membuat hat-trick.
 
Dengan pembantaian tersebut, Madrid menegaskan posisinya sebagai juara grup dan mengumpulkan total 16 poin. Si Putih pun melanjutkan tren positifnya selama perhelatan Liga Champions di mana Madrid tak terkalahkan dalam 21 laga pada fase grup ajang ini, setelah terakhir kali ditaklukkan Borussia Dortmund pada Oktober 2012.
 
Real Madrid, yang menuai empat kemenangan sejak kalah pada El Clasico 21 November, bermain sangat agresif sejak peluit kick-off berbunyi. Peraih 10 gelar Liga Champions ini membuka keunggulan pada menit ke-12 melalui Benzema, yang melakukan rebound setelah bola tendangan Isco ketika menyambut umpan Ronaldo masih bisa dihalau kiper.
 
Benzema menggandakan keunggulan Los Blancos pada menit ke-24. Kali ini, striker asal Perancis tersebut, yang berdiri di tiang jauh, menyundul bola umpan Ronaldo dari sayap kanan.
 
Enam menit menjelang turun minum, giliran Ronaldo yang mencatatkan namanya di papan skor. Bintang asal Portugal ini dengan sempurna mengeksekusi tendangan bebas dari sisi kanan pertahanan Malmo. Tendangannya yang mendatar ke sisi kiri gawang tak bisa dihalau kiper Johan Wiland. Paruh pertama berakhir dengan skor 3-0.
 
Setelah jeda, Madrid melanjutkan pesta golnya ke gawang tim tamu. Ronaldo menambah tiga gol hanya dalam waktu 11 menit yang dilesakkan pada menit ke-47, 50 dan 58. Dengan demikian, mantan pemain Manchester United ini hanya perlu total 19 menit untuk menorehkan empat gol, sekaligus menguatkan posisinya sebagai top scorer sementara Liga Champions musim 2015 dengan raihan 11 gol.
 
Tak hanya itu. Rekor gol Ronaldo bersama Madrid di arena Liga Champions pun kian mentereng, karena saat ini dia sudah mencetak 73 gol dalam 69 pertandingan kompetisi paling elite Eropa tersebut selama berseragam Los Blancos. Rekor yang fantastis!
 
Unggul enam gol, yang sudah membuat mereka tak mungkin tergeser lagi dari posisi puncak klasemen, tak menyurutkan semangat pasukan Rafael Benitez untuk menambah gol. Pada menit ke-70, Mateo Kovacic pun ikut meramaikan pesta gol. Ini merupakan gol pertama Kovacic bagi Madrid sejak dibeli dari Inter Milan pada musim panas.
 
Empat menit kemudian, Madrid kembali mengoyak jala Malmo melalui gol Benzema, sehingga dia membuat hat-trick pada laga ini. Madrid unggul 8-0, yang menjadi margin terbesar pada Liga Champions musim 2015-2016.
 
Pada partai lain grup ini, Paris Saint-Germain menang 2-0 atas Shakhtar Donetsk. Lucas Moura membuka keunggulan raksasa Perancis itu pada menit ke-57, sebelum Zlatan Ibrahimovic menggandakannya pada menit ke-86.
 
Dengan demikian, PSG menjadi runner-up Grup A. Mereka terpaut tiga poin dari Madrid.
 
Susunan pemain
 
Real Madrid: Francisco Casilla ; Pepe (Marcelo 53'), Nacho Fernandez, Alvaro Arbeloa, Danilo; Casemiro, Mateo Kovacic (Denis Cheryshev 76'), Isco; Cristiano Ronaldo, Karim Benzema, James Rodriguez (Jese Rodriguez 53')
Pelatih: Rafael Benitez
 
Malmo: Johan Wiland; Anton Tinnerholm, Victor Yotun, Kari Arnason, Felipe Carvalho; Erdal Rakip (Simon Kroon 77'), Oscar Lewicki, Enock Kofi Adu, Tobias Sana (Agon Mehmeti 64'); Jo Inge Berget, Nikola Djurdjic (Vladimir Rodic 46')
Pelatih: Age Hareide
Akses Detakpekanbaru.Com Via Mobile m.detakpekanbaru.com
Berita Terkait
Tulis Komentar
Berita Terkini
+ Indeks