Hari Ini, Beranikah Setya Novanto Hadapi Sidang MKD Secara Terbuka?

Dibaca: 552 kali  Senin,07 Desember 2015 | 03:31:00 WIB

 Hari Ini, Beranikah Setya Novanto Hadapi Sidang MKD Secara Terbuka?
Ket Foto :

Jakarta - Ketua DPR Setya Novanto dipanggil MKD ke sidang sebagai pihak yang diadukan mencatut nama Presiden dan Wapres Senin (7/12) besok. Akankah Novanto punya keberanian menghadapi sidang secara terbuka?
 
Di awal menangani kasus yang dikenal dengan istilah 'Papa Minta Saham' ini, MKD membuat terobosan dengan memutuskan sidang digelar secara terbuka, meski Tata Beracara MKD menyatakan sidang etik digelar tertutup. Namun memang keputusan itu diikuti dengan pengecualian, sidang akan digelar terbuka kecuali pihak yang dihadirkan meminta tertutup.
 
Menteri ESDM Sudirman Said sebagai pengadu dan Presdir PT Freeport Indonesia Maroef Sjamsoeddin yang telah dipanggil di dua sidang MKD berani menghadapi persidangan secara terbuka. Bahkan, sebelum hadir di muka sidang, keduanya sudah menyatakan di depan publik ingin sidang terbuka. Dari dua persidangan itu, tak hanya MKD, publik pun bisa ikut serta menilai kesaksian Sudirman dan Maroef.
 
Pertanyaan-pertanyaan besar publik pun muncul jelang sidang MKD yang memanggil Novanto besok. Pertanyaan besar soal kehadiran Novanto di sidang besok sudah dijawab oleh Firman Wijaya, pengacara politikus Golkar itu, yang menyatakan kliennya akan memenuhi panggilan MKD. Kolega Novanto, Wakil Ketua DPR Fadli Zon, juga menyatakan hal yang sama.
 
Nah, tersisa pertanyaan besar kedua, apakah Novanto berani menghadapi sidang MKD secara terbuka seperti Sudirman Said dan Maroef Sjamsoeddin? Beranikah Novanto buka-bukaan di depan publik menangkis tuduhan menggunakan nama Presiden dan Wapres untuk meminta saham PT Freeport Indonesia?
 
Dari informasi yang dihimpun, Novanto diprediksi akan meminta persidangan tertutup. Sebagian anggota MKD dikabarkan akan mengabulkan permintaan itu. (rep05)
Akses Detakpekanbaru.Com Via Mobile m.detakpekanbaru.com
Berita Terkait
Tulis Komentar
Berita Terkini