Presiden Akan Pantau Langsung Pelaksanaan Pilkada Serentak

Dibaca: 497 kali  Senin,07 Desember 2015 | 03:29:00 WIB

 Presiden Akan Pantau Langsung Pelaksanaan Pilkada Serentak
Ket Foto :

Jakarta - Pilkada serentak di 269 wilayah, tinggal tiga hari lagi. Presiden Joko Widodo akan memantau langsung pelaksaan Pilkada serentak.
 
"Presiden akan memantau langsung, akan ada teleconference dari pagi sampai sore. Biar jam 16.00 WIB sore sudah terlihat langsung hasilnya," kata Mendagri Tjahjo Kumolo dalam rapat koordinasi bersama di kantor KPU, Jl Imam Bonjol, Jakpus, Minggu (6/12/2015).
 
Tjahjo menegaskan, Presiden Jokowi sangat konsen terhadap pelaksanaan Pilkada serentak. Bahkan, presiden sudah menggelar enam kali rapat terbatas khusus untuk membahas hajatan demokrasi terbesar ini.
 
"Presiden udah menggelar enam kali rapat terbatas, pada intinya pemerintah mendukung apa yang dilakukan KPU," jelas Tjahjo.
 
Pemerintah melalui Kementerian Dalam Negeri pun telah memastikan semua anggaran Pilkada telah cair. Tak kurang dari Rp 7 triliun dikucurkan pemerintah untuk gelaran Pilkada serentak ini.
 
"Anggaran pada prinsipnya mencukupi, besok pagi semua selesai. Semua daerah sudah teranggarkan. Tapi kami minta tolong ke parpol, ini tolong diingatkan para kepala daerah dan anggota DPRD ini yang minta negosiasi terus," tegas mantan Sekjen PDIP itu. (rep05)
 
Akses Detakpekanbaru.Com Via Mobile m.detakpekanbaru.com
Berita Terkait
Tulis Komentar
Berita Terkini
+ Indeks