LIGA INGGRIS

Everton dan Stoke Lolos ke Empat Besar

Dibaca: 529 kali  Rabu,02 Desember 2015 | 07:34:00 WIB

Everton dan Stoke  Lolos ke Empat Besar
Ket Foto :

Middlesbrough - Dua klub Premier League, Everton dan Stoke City, juga melaju ke babak semifinal Piala Liga Inggris. Mereka menyusul Manchester City yang lebih dulu memastikan diri meraih tiket ke babak empat besar.
 
Seperti diberitakan sebelumnya, City melaju ke babak semifinal usai mengalahkan Hull City 4-1. Pada pertandingan yang berlangsung di Stadion Etihad, Rabu (2/12/2015) dinihari WIB, tersebut, Kevin De Bruyne menjadi bintang kemenangan City lewat dua golnya.
 
Kesuksesan City diikuti oleh Everton dan Stoke. Everton melaju usai mengalahkan tuan rumah Middlesbrough 2-0, sementara Stoke menundukkan tamunya, Sheffield Wednesday, juga dengan skor dua gol tanpa balas.
 
Bertanding di Stadion Riverside, Everton bermain dengan sejumlah pemain utama, termasuk Romelu Lukaku, Gareth Barry, dan Gerard Deulofeu. Kendati demikian, pertandingan berjalan relatif seimbang. Middlesbrough tampil agresif dan tercatat punya 12 attempts (5 on target) sepanjang laga --lebih banyak dari jumlah percobaan Everton: 9 attempts (3 on target).
 
Tapi, sebelum babak pertama berakhir, Everton berhasil melesakkan dua gol ke gawang The Boro yang dikawal oleh Tomás Mejías. Gol pertama Everton diciptakan oleh Deulofeu pada menit ke-20. Gelandang asal Spanyol itu menggiring bola dari tengah, lalu mengecoh dua pemain Middlesbrough, sebelum melepaskan sepakan kaki kanan dari luar kotak penalti.
 
Delapan menit berselang, gantian Lukaku yang membobol gawang Middlesbrough. Deulofeu kembali berperan. Kali ini, umpan silangnya dari sisi kanan disambut dengan sundulan oleh penyerang asal Belgia tersebut.
 
Di sisa babak pertama, Middlesbrough mendapatkan beberapa kans bagus, dua di antaranya via Kike. Tapi, tidak ada satu pun yang berubah menjadi gol. Sampai peluit panjang dibunyikan pun, mereka tetap tidak bisa mencetak gol untuk menyamakan kedudukan.
 
Pada laga lainnya di Stadion Britannia, Stoke menang 2-0 via gol-gol yang diciptakan oleh Ibrahim Afellay dan Phil Bardsley. Stoke sempat mendominasi pertandingan dan unggul 1-0. Namun, Sheffield Wednesday sempat beberapa kali mengancam gawang Stoke setelahnya.
 
Afellay sempat mendapatkan kans pada menit ke-15 lewat tendangan dari luar kotak penalti, namun usahanya itu masih bisa diblok. Baru pada menit ke-30, ia bisa membobol gawang Wednesday. Gelandang asal Belanda itu menyambut umpan silang Joselu dengan sepakan kaki kiri dari dalam kotak penalti. Skor 1-0 pun bertahan sampai babak pertama selesai.
 
Di babak kedua, Stoke menambah satu gol lagi. Phil Bardsley, yang masuk menggantikan Glen Johnson di awal babak kedua, membuat skor berubah menjadi 2-0 lewat tendangan bebasnya di menit ke-75.
 
Dengan demikian, bisa dipastikan bahwa seluruh semifinalis Piala Liga Inggris musim ini berasal dari Premier League. Satu tiket tersisa juga akan diperebutkan dua tim Premier League, yakni Liverpool dan Southampton.(rep04)
 
 
 
Akses Detakpekanbaru.Com Via Mobile m.detakpekanbaru.com
Berita Terkait
Tulis Komentar
Berita Terkini
+ Indeks