Ingat Travelista, Di Hotel Kerap Terjadi Kejahatan

Dibaca: 524 kali  Kamis,26 November 2015 | 08:58:00 WIB

 Ingat Travelista, Di Hotel Kerap Terjadi Kejahatan
Ket Foto :

SAAT liburan harus tetap waspada terhadap tindak kejahatan. Caranya dengan mengenali modus kejahatan yang sering menimpa turis.
 
Berikut modus-modus kejahatan yang patut diwaspadai dikutip Huffingtonpost, Kamis (26/11/2015).
 
Menumpahkan sesuatu
 
Pada kerumunan orang banyak, seseorang tiba-tiba akan menumpahkan sesuatu kepada kita. Ketika kita berusaha membersihkan, mereka akan mencoba membantu, namun sesungguhnya dompet atau barang-barang bawaan sudah diincarnya.
 
Ban kempes
 
Seorang pelaku kejahatan mungkin akan memberitahu bisa ban mobil kita kempes. Namun, saat kita menepi mereka akan mencoba merampok bukan menolong. Jadi, sebisa mungkin untuk tetap membawa mobil ke lokasi yang lebih aman, baru mengecek kondisi ban.
 
Pencurian usai turun dari kereta
 
Biasanya kita akan terkejut dengan seseorang yang tiba-tiba menemani keluar stasiun. Namun, tiba-tiba mereka menghilang di tengah kerumunan lalu memotong tali tas kita dan melarikan diri.
 
Modus kejahatan di hotel
 
Seorang pelaku kriminal bisa menelfon kamar hotel dan mengaku dari lobi. Mereka akan mengatakan terdapat masalah terhadap kartu kredit dan meminta untuk memverifikasi nomor melalui telepon.
 
Dalam kasus ini, jangan langsung percaya dengan memberikan nomor penting tersebut. Ingat, jika benar-benar membutuhkan, maka mereka akan meminta Anda untuk datang ke lobi resepsionis. (rep05)
 
Akses Detakpekanbaru.Com Via Mobile m.detakpekanbaru.com
Berita Terkait
Tulis Komentar
Berita Terkini