FFI 2015: Ini Dia Daftar Pemenang Sementara Piala Citra

Dibaca: 560 kali  Selasa,24 November 2015 | 12:59:00 WIB

FFI 2015: Ini Dia Daftar Pemenang Sementara Piala Citra
Ket Foto :

Jakarta-Kemenangan lain menghiasi panggung Festival Film Indonesia (FFI) 2015. Film 'Siti' sudah menyabet dua piala bersama 'Guru Bangsa Tjokroaminoto' dan 'Pendekar Tongkat Emas'.
 
Pertama adalah kategori 'Pemeran Pendukung Wanita Terbaik' yang diwarnai persaingan bintang lintas generasi. Mulai dari Raline Shah, Prisia Naution, Wulan Guriton, Ria Irawan hingga Christine Hakim. Dan ternyata, Piala Citra jatuh ke tangan Christine Hakim lewat aksinya di film 'Pendekar Tongkat Emas'.
 
"Ibu Christine menitiptkan kepada saya pialanya. Dia juga menitip pesan agar bisa membuat film Indonesia dicintai penontonnya dan terus maju," tutur Reza Rahadian sebagai perwakilan di atas podium kemenangan.
 
Bertempat di ICE BSD City, Tangerang, Banten, Senin (23/11/2015), malam puncak FFI 2015 yang berlangsung hangat membacakan pemenang lainny. Ada Eddie Cahyono sebagai 'Penulis Skenario Asli Terbaik' film 'Siti'.
 
"Terima kasih untuk teman saya yang memberikan ide cerita ini. Terima kasih kepada produser saya, Ifa Isfansyah. Terima kasih juga kepada keluarga saya yang terlah memberikan gagasan banyak untuk menulis," ujar Eddie malu-malu. Sineas yang duduk anggun memberi tepuk tangan sebagai balasan.
 
Bergantian Tanta Ginting naik ke atas panggung. Aktor yang sebelumnya dinominasikan sebagai 'Pemeran Pendukung Pria Terbaik' itu membacakan kategori 'Penata Artistik Terbaik'. ‎ Adalah Allan Sebastian sineas yang meraih gelar terbik itu atas kerja kerasnya di film 'Guru Bangsa Tjokroaminoto'
 
Tak hanya pengumuman para pemenang, malam puncak FFI 2015 juga menampilkan cuplikan lima nominator kategori 'Film Terbaik' di tiap jedanya. Memberikan gambaran kepada penonton tentang apa yang terjadi di balik layar masing-masing produksinya.
 
Berikut pemenang lengkap sementara yang akan terus di-update detikHOT:
 
Pemeran Pendukung Pria Terbaik: Matias Muchus (Toba Dreams)
Penata Musik Terbaik: Krisna Purna (Siti)
Pemeran Pendukung Wanita Terbaik: Christine Hakim (Pendekar Tongkat Emas)
Penulis Skenario Asli Terbaik: Eddie Cahyono (Siti)
Penata Artistik: Allan Sebastian (Guru Bangsa Tjokroaminoto)
Perancang Busana Terbaik: Retno Ratih Damayanti (Guru Bangsa Tjokroaminoto)
Pemeran Anak Terbaik: Aria Kusumah (Pendekar Tongkat Emas)
Penulis Skenario Adaptasi Terbaik: Jenny Yusuf (Filosofi Kopi). (rep05)
Akses Detakpekanbaru.Com Via Mobile m.detakpekanbaru.com
Berita Terkait
Tulis Komentar
Berita Terkini
+ Indeks