Air Mancur Tengku Maharatu Wisata Baru Di Siak

Dibaca: 771 kali  Kamis,19 November 2015 | 02:08:00 WIB

Air Mancur Tengku Maharatu Wisata Baru Di Siak
Ket Foto :

SIAK- Pemerintah Kabupaten Siak terus berbenah, demi tercapainya Siak sebagai daerah wisata. Terbukti, air mancur Tengku Maharatu hadir dengan penuh warna dengan lampu elektrik. 
 
Air mancur tersebut berada di tepian sungai siak, depan Istana Siak. Peresmian pemakaiannya, langsung disaksikan ratusan masyarakat. ‎Proyek air mancur tersebut dikerjakan dengan menggunakan dana APBD Siak 2015 ini, dan dikerjakan selama 150 hari. Ini air mancur "berjoget" dengan 180 kubik air dengan ketinggian 1 meter tersebut, menjadi yang pertama di Sumatra, dan musik yang dapat diubah sesuai dengan momen.
 
‎Rabu (18/11/15), ‎ Bupati Siak Syamsuar, yang meresmikan air mancur "joget" tersebut mengungkapkan Kabupaten Siak sebagai daerah objek wisata, tidak mengandalkan yang ada dan harus berinovasi membuat dan mengembangkan objek-objek wisata.
 
"Sebagai daerah destinasi wisata kita harus berinovasi, tidak mengandalkan apa yang ada. Kita harus mengemas kota ini, mulai dari kebersihan, taman dan hutan-hutan kota, ruang publik. Ini wajib berinovasi. Sumatra masih mempunyai ruang yang luas," terang Bupati Syamsuar.‎
 
Selain itu, Bupati Syamsuar juga mengungkapkan bahwa Presiden RI Joko Widodo, juga menunjukkan kota-kota yang ada di Negara Prancis. " Saat Presiden juga menunjukan kota2-kota yang tertata, yakni kota-kota yang ada di perancis. Saya lihat, ada kemiripan dengan Siak. Dalam hati saya, kapan jokowi ke siak, inilah yang sedang kami buat di Siak," ungkap Syamsuar.
 
Selain itu, Syamsuar mengungkapkan bahwa sepanjang ia menjadi bupati, insyaallah terus melanjutkan. "Kita harus sejajar dengan Sumatra Utara (Sumut), Sumatra Barat (Sumbar), Bangka Belitung (Babel) dan Kepulauan Riau (Kepri). "Potensi-potensi objek wisata di Siak masih ada, dan akan terus melanjutkannya selagi menjabat bupati," tambahnya.‎
 
Tentunya pembangunan objek wisata, tidak hanya di Kecamatan Siak, juga akan ada di Kecamatan Menpura. "Lain Siak, lain lagi di Mempura. Di Mempura sebentar lagi kita lakukan dg nuansa yang berbeda. Sehingga orang ramai dan betah berlama-lama," tambah Bupati Syamsuar.(rep04/rtc)
 
Akses Detakpekanbaru.Com Via Mobile m.detakpekanbaru.com
Berita Terkait
Tulis Komentar
Berita Terkini
+ Indeks