Jelang Pilkada Serentak, KPU Siak Sosialisasi ke SMA

Dibaca: 491 kali  Selasa,17 November 2015 | 12:30:00 WIB

  Jelang Pilkada Serentak, KPU Siak Sosialisasi ke SMA
Ket Foto :

Pekanbaru-Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Siak melakukan sosialisasi bagi pemilih pemula tingkat SMA/SMK/MA di Kecamatan Kandis Kabupaten Siak.
 
Anggota Komisioner Divisi Sosialisasi KPU Kabupaten Siak, Ahmad Rizal mengatakan, kegiatan ini merupakan salah satu program Divisi Sosialisasi dalam menanamkan pendidikan tentang pemilu pada anak-anak muda yang sangat potensial dalam menentukan masa depan bangsa.
 
"Potensi yang ada pada pemilih pemula ini sangat besar, sehingga perlu dilakukan edukasi bagi calon pemilih ini," ungkapnya kepada Riaupos.co saat dihubungi melalui via seluler, Senin (16/11/2015).
 
Lebih lanjut disampaikan Rizal, mengingat kebanyakan para pemilih pemula ini masih di jenjang sekolah, yakni usia 17 tahun, maka perlu ditanamkan pemahaman dan pengetahuan mengenai pentingnya pemilu sedini mungkin.
 
"Oleh karena itu harapan dari sosilisasi Pilkada seeentak ini untuk meningkatkan partisipasi kawula muda dalam menyelenggarakan pemilu," ucapnya.
 
Selain itu, sambung Rizal, KPU Kabupaten Siak telah mempersiapkan kotak suara dan bilik suara untuk Pilkada tanggal 9 Desember mendatang.
 
"Kalau untuk surat suara memang masih belum dibuat, tapi akan segera dibikin dalam waktu dekat ini," tandasnya. (rep05/rpc)
 
Akses Detakpekanbaru.Com Via Mobile m.detakpekanbaru.com
Berita Terkait
Tulis Komentar
Berita Terkini