Seed Jeffrey, Aktor Kenamaan India Itu Berpulang

Dibaca: 703 kali  Selasa,17 November 2015 | 12:15:00 WIB

 Seed Jeffrey, Aktor Kenamaan India Itu Berpulang
Ket Foto :

LOndon-Kabar duka datang dari Bollywood. Artis peran kenamaan Saeed Jaffrey tutup usia. Ia meninggal dunia dalam usia 86 tahun. 
 
Bintang film A Passage To India ini meninggal akibat mengalami pendarahan pada otaknya. Ia ditemukan terjatuh di kediamannya di London, Inggris. 
 
Kabar duka ini diumumkan melalui laman Facebook keponakan Jaffrey, Shaheen Aggarwalon yang kemudian dihujani komentar duka oleh para pengikutnya. 
 
"Hari ini, salah satu generasi Jaffrey telah meninggal, Saeed Jaffrey. Ia telah bergabung dengan saudara-saudara perempuannya dan sedang bersukacita di pangkuan Bapa Surgawi, selamanya," tulis Shaheen, Minggu (15/11/2015). 
 
Jaffrey merupakan salah satu aktor senior di India. Ia dijuluki sebagai Satyajit Ray Shatranj Ke Khiladi (the chess players) atau pemain yang sudah terlibat dalam lebih dari 100 produksi film Bollywood. 
 
Selain membintangi ratusan judul film Bollywood, mendiang Jaffrey juga terlibat dalam beberapa film internasional, antara lain Gandhi and The Man Who Would Be Kinf. 
 
Ia juga sempat mendapat penghargaan BAFTA berkat perannya dalam film Laundrette My Beautiful pada 1985. (rep05)
Akses Detakpekanbaru.Com Via Mobile m.detakpekanbaru.com
Berita Terkait
Tulis Komentar
Berita Terkini
+ Indeks