Pertemuan Presiden dan Bos Parpol KIH Tak Bahas Reshuffle

Dibaca: 503 kali  Jumat,13 November 2015 | 12:40:00 WIB

 Pertemuan Presiden dan Bos Parpol KIH Tak Bahas Reshuffle
Ket Foto :

JAKARTA - Para ketua umum dan sekretaris jenderal dari partai yang tergabung dalam Koalisi Indonesia Hebat (KIH) usai mengelar pertemuan dengan Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden Jusuf Kalla (Jokowi-JK) di Istana Negara.
 
Namun dalam pertemuan tersebut, rupanya ada yang aneh. Pasalnya Partai Amanat Nasional (PAN) yang sudah bergabung dengan pemerintah tidak hadir dalam pertemuan tersebut.
 
Saat dikonfirmasi, Sekretaris Jenderal Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura) Berliana Kartakusuma mengatakan, pihaknya tidak tahu jika partai berlogo matahari terbit itu tidak diundang.
 
"Wah, kalau itu saya tidak tahu, mungkin lebih tepat tanya ke Ketua Umum PAN (Zulkifli Hasan)," ujar Berliana kepada Okezone, Kamis (12/11/2015).
 
Berliana mengatakan, dalam pertemuan tersebut tidak sama sekali membahas perombakan kabinet atau reshuffle. Kata dia, hanya membahas masalah-masalah yang saat ini dihadapi Indonesia.
 
"Enggak ada bahas itu (reshuffle). Bahasa ekonomi-ekonomi saja kok. Ini kan rutin pertemuan antara para ketua umum KIH dengan Pak Jokowi dan Pak JK, membahas isu-isu terkini, tapi lebih banyak ke ekonomi," katanya.
 
Sebelumnya, Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan (PPP) hasil Muktamar Surabaya, M Romahurmuziy mengatakan, pertemuan antara para ketua umum dari KIH digelar sekira pukul 18.30 sampai 21.10 WIB.
 
Dalam pertemuan tersebut setidaknya membahas tiga hal, pertama, konstelasi politik nasional dan konsolidasi KIH yang dalam rapat tadi disepakati diubah namanya menjadi Partai-Partai Pendukung Pemerintah.
 
Kedua, hal-hal yang terkait dukungan atas kinerja pemerintahan Jokowi-JK, terutama mendorong momentum meningkatnya pertumbuhan ekonomi kuartal III yang merupakan resultan dari sejumlah paket kebijakan ekonomi. Untuk itu, partai-partai pendukung pemerintah terus mengupayakan dukungan politik atas hal tersebut.
 
Ketiga, hal-hal terkait kinerja parlemen antara lain membahas beberapa panitia khusus (pansus), baik pansus perundang-undangan maupun pengawasan. (rep05)
Akses Detakpekanbaru.Com Via Mobile m.detakpekanbaru.com
Berita Terkait
Tulis Komentar
Berita Terkini
+ Indeks