Padang Dikurung Angin Kencang, Banjir & Longsor

Dibaca: 404 kali  Kamis,12 November 2015 | 01:37:00 WIB

 Padang Dikurung Angin Kencang, Banjir & Longsor
Ket Foto :

PADANG - Akibat cuaca buruk melanda Kota Padang, Sumatera Barat sejak siang tadi membuat beberapa daerah Kota Padang terkena banjir, longsor, dan gelombang besar disertai angin kencang.
 
Menurut Kepala Dinas Pemadam Kebakaran dan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Padang, Dedi Henidal, saat ini, tim kita baik dari BPBD, damkar, polisi terus memonitoring di beberapa titik yang ada di Kota Padang.
 
Tercatat sekira pukul 17.18 WIB telah terjadi longsor di Lubuk Paraku, Kecamatan Lubuk Kilangan, dan menimpa satu truk yang parkir di Batu Gadang Bukit Karang Putih. Di lokasi yang sama juga terjadi longsor dan banjir.
 
“Saat banjir sudah setinggi setengah meter, kita sudah mengevakuasi warga di daerah yang lebih tinggi. Kita melarang warga tidak kembali ke rumah,” katanya, Rabu (11/11/2015).
 
Sementara di daerah Jembatan By Pass dekat pabrik karet, satu rumah yang berada ditepi sungai nyaris hanyut. Satu keluarga pun dievakuasi BPBD. Selain itu, hujan lebat dan angin kencang juga terjadi di laut, dari pantauan BPBD satu unit kapal pesiar terdampar di Pantai Padang depan restoran nelayan Jalan Samudera.
 
“Kapal ini terseret gelombang laut yang tinggi, dalam kejadian ini tidak ada korban jiwa,” katanya.
 
Di daerah Banuaran Kecamatan Lubuk Begalung, banjir melanda dan sudah masuk ke dalam rumah warga, terutama di tepi sungai. “Kita terus pantau, yang jelas saat ini tidak ada korban jiwa manusia,” pungkas Dedi.(rep05)
Akses Detakpekanbaru.Com Via Mobile m.detakpekanbaru.com
Berita Terkait
Tulis Komentar
Berita Terkini
+ Indeks