Alfedri Ajak Semua Elemen Sukseskan Pilkada

Dibaca: 461 kali  Rabu,11 November 2015 | 01:10:00 WIB

Alfedri Ajak Semua Elemen Sukseskan Pilkada
Ket Foto :

Siak-Lebih dari 200 daerah akan melaksanakan pemilihan kepala daerah (Pilkada) secara serentak pada 9 Desember 2015 mendatang. Pilkada serentak ini yang pertama kita laksanakan.
 
‘’Ini patut kita sukseskan bersama, seluruh komponen anak bangsa,’’ kata Wakil Bupati Siak Drs H Alfedri MSi, di sela-sela sosialisasi dan tatap muka tentang pemilihan gubernur, bupati dan wali kota kepada stakeholder serta masyarakat Kabupaten Siak yang di gelar di Hotel Grand Mempura Senin (09/11). 
 
Hadir dalam kesempatan itu, Ketua Bidang Kordinator Divisi SDM dan Organisasi Bawaslu Pusat Endang Windatiningtyas, Pimpinan Bawaslu Provinsi Riau, Ketua Panwaslu Kabupaten Siak Aris Susanto, unsur Forkopimda, sejumlah pimpinan SKPD, tokoh agama, tokoh masyarakat, mahasiswa serta pelajar.
Alfedri berharap, proses Pilkada ini berjalan dengan lancar, jujur dan baik, dengan harapan memperoleh kepala daerah yang jujur dan bermarwah.
 
Pemerintah dalam proses kelancaran penyelenggara Pilkada yang baik perlu mendukung, seperti sarana dan prasana maupun mendukung anggaran yang dialokasikan. Kepada adik-adik pemilih pemula diharapkan dapat mengikuti sosialisasi tatap muka tentang Pilkada tahun 2015.
 
Ketua Bidang Kordinator Divisi SDM dan Organisasi Bawaslu Pusat Endang Windatiningtyas mengatakan, proses sosialisasi Pemilukada ini adalah bagian dari pencegahan. 
 
‘’Maksud dan tujuan sosialisasi adalah untuk dipahami sistem yang sesuai dengan Tupoksi yang harus dikerjakan,’’ ujarnya.
 
Terkait pengawasan, harus mengedepankan pencegahan sebelum melakukan penindakan. Maka dari itu perlu dilakukan pengawasan Pilkada. Dikatakannya dalam pengawasan Pilkada ini perlu keterlibatan masyarakat.
 
Bawaslu berharap proses Pemilukada ini berjalan aman tertip dan lancar, sukses sesuai dengan aturan yang berlaku. Kepada penyelenggara Pemilu dituntut integritasnya dengan baik dan sesuai aturan yang berlaku. Untuk itu diharapkan semuanya di antara kita dapat memperhatikan, mengamati proses Pemilukada ini dengan baik.(rep05/rpc)
 
Akses Detakpekanbaru.Com Via Mobile m.detakpekanbaru.com
Berita Terkait
Tulis Komentar
Berita Terkini
+ Indeks