Luar Biasa, Setiap Hari Facebook Diakses 1 Miliar Orang

Dibaca: 459 kali  Jumat,06 November 2015 | 01:58:00 WIB

Luar Biasa, Setiap Hari Facebook Diakses 1 Miliar Orang
Ket Foto :

Agustus 2015 lalu, Facebook mengumumkan pengguna aktif di platform-nya bisa mencapai 1 miliar dalam satu hari. Sebulan setelahnya, September 2015, angka tersebut menjadi angka rata-rata pengguna aktif harian Facebook. 
 
Hal tersebut baru diumbar perusahaan jejaring sosial tersebut hari ini, Kamis (5/11/2015), sebagaimana dilaporkan Engadget dan dihimpun Nextren.
 
Dari total pengguna aktif harian tersebut, 78 persen atau 894 juta di antaranya, mengakses Facebook lewat perangkat mobile.
 
Pencapaian ini terhitung masif. Sebab, jika dibandingkan platform populer lainnya seperti Twitter, Facebook jauh memimpin. Diketahui, pengguna aktif Twitter baru mencapai 300 juta pengguna.
 
Dibandingkan tahun sebelumnya, peningkatan pengguna aktif harian Facebook meningkat 17 persen. Menurut CEO Facebook Mark Zuckerberg, hal tersebut tak lepas dari berbagai inovasi yang terus diluncurkan Facebook.
 
"Kami terus fokus pada inovasi dan investasi untuk layanan terbaik di masa depan demi mengkonesikan masyarakat dunia," kata Zuckerberg.
 
Saat ini dan untuk rencana ke depan, Zuckerberg mengatakan Facebook bakal fokus mengembangkan sektor video. Ia percaya ke depannya visualisasi lewat video akan semakin marak.
 
Kini, delapan juta video rata-rata ditonton lewat Facebook tiap harinya. COO Facebook Sheryl Sandberg mengatakan, Facebook mematok target mengalahkan semua platform video yang ada di muka bumi. Termasuk pula YouTube.
 
Pada kesempatan yang sama, Zuckerberg mengumumkan 80 juta foto tiap harinya dibagi lewat Instagram. Sementara itu 9,5 juta foto dikirim melalui aplikasi Facebook Messenger tiap bulannya.
 
Dari semua itu, kuartal ini Facebook mencatat pendapatan 4,5 miliar dollar AS atau setara Rp 61,2 triliun. Angka itu naik 41 persen dari kuartal yang sama pada tahun sebelumnya. Profit untuk pendapatan tersebut dilansir 896 juta dollar AS atau sekitar Rp 12 triliun. (rep05)
Akses Detakpekanbaru.Com Via Mobile m.detakpekanbaru.com
Berita Terkait
Tulis Komentar
Berita Terkini