Ini Dia Lima Langkah Jitu Membangun Karier

Dibaca: 476 kali  Rabu,04 November 2015 | 02:20:00 WIB

 Ini Dia Lima Langkah Jitu Membangun Karier
Ket Foto :

ANDA pasti ingin memiliki karier yang melesat cepat. Karier merupakan hal yang sangat penting bagi seseorang yang bekerja pada suatu perusahaan. Memiliki karier yang bagus dipercayai juga akan mendatangkan masa depan yang cerah. Pasalnya, karier bagus juga berarti memegang posisi atau jabatan yang bagus pada suatu perusahaan; bahkan posisi strategis pada perusahaan bisa diambil hanya dalam waktu singkat.
 
Dengan karier yang bagus tentu sangat berefek pula terhadap gaji maupun fasilitas lainnya yang diterima.
 
Banyak orang yang mendambakan memiliki karier yang bagus pada suatu perusahaan namun tidak memilikinya karena banyak hal seperti produktivitas menurun, hubungan dengan rekan kerja atau atasan tidak baik, tidak mampu mengerjakan tugas perusahaan dengan baik, dan faktor lainnya. Nah, berikut ini adalah beberapa tips untuk Anda, bagaimana membangun karier yang bagus pada perusahaan tempat Anda bekerja.
 
Hormati atasan Anda
 
 
Atasan Anda adalah orang yang menilai semua kinerja Anda. Anda harus menghormati atasan Anda agar karier Anda juga bagus. Kebanyakan orang tidak menghormati atasannya dengan alasan atasan yang sering marah-marah, galak, atau suka mengeluarkan kata-kata yang kasar terhadap kita. Banyak orang masih menganggap atasan adalah orang yang selalu memberikan beban berat berupa tugas pada Anda sehingga akan terlihat seperti orang yang kejam. Padahal atasan Anda melakukan hal ini karena hanya melakukan tugas saja dari perusahaan dan sama sekali tidak memiliki sentimen pribadi pada Anda sehingga tidak ada alasan Anda untuk membencinya.
 
Jalankan tugas dengan baik
 
 
Jadilah orang pertama untuk selalu mengerjakan semua tugas dari atasan atau perusahaan, lakukan dengan baik tanpa ada keluhan sama sekali. Bahkan kalau tugas tersebut Anda tidak mampu melaksanakanya usahakan untuk tetap mengambilnya. Dengan mengambil tugas yang diberikan oleh atasan akan mempercepat karier Anda, karena Anda akan mendapatkan penilaian yang bagus dari perusahaan dan atasan Anda.
 
Jauhi rekan kerja yang mengeluh
 
 
Mengeluh hanya akan membuat beban kerja Anda menjadi lebih berat dan menjadikan Anda menjadi malas untuk bekerja. Anda harus menghentikan sikap mengeluh dan juga menghindari rekan kerja lain yang suka mengeluh karena hal itu akan mengganggu sikap dan mental Anda. Pada penelitian menunjukan bahwa pekerja yang suka mengeluh memiliki kinerja produktivitas kerja yang sangat rendah dibandingkan mereka yang bekerja penuh semangat.
 
Berpikir positif
 
 
Berpikir positif dan penuh semangat adalah bahan bakar utama Anda untuk bekerja dengan berpikir positif maka Anda memiliki semangat bekerja sehingga Anda akan memiliki produktivitas kerja yang baik. Dengan berpikir positif Anda juga bisa memecahkan berbagai masalah pada perusahaan Anda dan Anda akan selalu bisa berpikir kreatif pada perusahaan Anda. Berpikir positif juga merupakan bahan bakar yang sangat melimpah bagi Anda bekerja, karena Anda akan terhindar dari mudah lelah.
 
Bersikap baik
 
 
Bersikap baik, ramah dan tidak jahat pada rekan kerja Anda adalah keharusan. Anda tidak bisa bekerja sendiri pada perusahaan, untuk itu Anda membutuhkan orang lain dalam hal ini rekan kerja Anda. Dengan bersikap baik dan ramah terhadap rekan kerja Anda maka Anda tidak akan mendapatkan kesulitan dalam bekerja atau menjalankan tugas Anda karena Anda memiliki banyak sekali rekan kerja yang baik dan siap untuk membantu setiap kesulitan Anda dalam bekerja. (rep05)
 
Akses Detakpekanbaru.Com Via Mobile m.detakpekanbaru.com
Berita Terkait
Tulis Komentar
Berita Terkini