Lion Air Batal Terbang Karena Lelucon Bom

Dibaca: 573 kali  Selasa,03 November 2015 | 02:29:00 WIB

Lion Air Batal Terbang Karena Lelucon Bom
Ket Foto :

BANGKOK – Hanya karena sebuah lelucon yang sama sekali tidak lucu dari seorang penumpang, penerbangan Pesawat Lion Air rute Bandara Don Mueang menuju Hat Yai, Thailand, dibatalkan.
 
Seperti disitat BangkokPost, Senin (2/11/2015), seorang penumpang berusia 23 tahun, Pichit Boondaeng awalnya hanya bercanda dengan seorang pramugari, ketika tengah dibantu meletakkan barang bawaannya di kompartemen barang.
 
Namun Pichit sontak ‘ngeguyon’ pada sang pramugari, untuk hati-hati meletakkannya karena mungkin saja ada bom di salah satu barang bawaannya.
 
Menurut konfirmasi Kepala Kepolisian Don Mueang, Kolonel Polisi Surachet Bandit, pramugari itu kemudian lapor kepada pilot pesawat yang kemudian segera membatalkan penerbangan.
 
Semua penumpang pun diminta turun dan meninggalkan pesawat. Sementara ketika petugas keamanan menggeledah semua barang bawaan penumpang, mereka tak menemukan bom yang dimaksud Pichit.
 
Sedangkan dikatakan penyidik Letnan Polisi Tossaporn Dudong, Pichit ditahan dengan dakwaan melayangkan informasi palsu dan memaksa pesawat dalam keadaan darurat. Pichit terancam hukuman lima tahun penjara dan atau denda 200 ribu baht atau Rp76,7 juta. (rep05)
Akses Detakpekanbaru.Com Via Mobile m.detakpekanbaru.com
Berita Terkait
Tulis Komentar
Berita Terkini
+ Indeks