Laki-laki Ini Nekat Jual Perusahaan untuk Ajak Anak Keliling Dunia

Dibaca: 486 kali  Selasa,03 November 2015 | 02:27:00 WIB

 Laki-laki Ini Nekat Jual Perusahaan untuk Ajak Anak Keliling Dunia
Ket Foto :

BEIJING-Nama Zhu Chunxie mendadak tenar di Cina. Bukan karena dia menjadi orang kaya baru, artis, ataupun penjahat. Melainkan karena keputusannya yang membuat banyak orang ternganga. Zhu menjual rumah, perusahaan, dan seluruh asetnya di Cina agar bisa mengajak putrinya yang masih berusia dua tahun jalan-jalan. Bukan satu dua hari, tetapi keliling dunia selama lima tahun.
 
 Zhu yang masih keturunan Korea itu berasal dari Provinsi Jilin, Cina. Sudah sepuluh tahun ini dia tinggal di Shanghai. Selama satu dekade itu pula dia berhasil membangun perusahaan sendiri dan memiliki rumah mewah. Namun, sekitar setengah tahun yang lalu dia membuat keputusan yang mengubah total hidupnya. Yaitu, berkeliling jagat bersama putrinya. 
 
 Meski banyak juga orang yang mengkritik tindakannya, Zhu bergeming. Sebab, keputusannya dibuat bukan tanpa alasan. Menurut Zhu, banyak ayah yang terlalu sibuk dan tidak benar-benar menghabiskan waktu bersama anak-anaknya. Imbasnya, anak-anak tersebut kekurangan figur seorang ayah yang sesungguhnya. 
 
"Di mata anak-anak, memiliki ayah yang bisa menemani melalui masa kecil mereka adalah hal yang paling penting," ujar Zhu. Terlebih, pengalaman berkeliling dunia itu akan memperkaya kehidupan anaknya nanti. Karena itulah, keputusannya tersebut dianggap layak untuk dijalani. 
 
 Dibutuhkan waktu tiga bulan untuk menyiapkan semuanya. Termasuk menjual perusahaan, rumah, dan seluruh aset yang dia miliki. Zhu lantas membeli sebuah mobil RV yang cukup besar dan nyaman. Meski, menurut dia, RV tidak akan pernah senyaman sebuah rumah. Perjalanan pertamanya bersama putri kecilnya dimulai Agustus lalu. Dia berkendara dari Shenzhen menuju kampung halamannya di Jilin. 
 
"Ayah yang luar biasa. Putrinya benar-benar beruntung karena banyak yang bermimpi bisa keliling dunia sepanjang hidup mereka. Tapi, putrinya telah membuat mimpi tersebut menjadi nyata di usia yang sangat dini," tulis akun @Supermanbb di Sina Weibo. 
 
 Banyak pula yang mempertanyakan di mana ibu si anak. Sebab, di berbagai pemberitaan maupun foto, tidak tampak istri Zhu. Banyak pula yang mengkhawatirkan apakah Zhu bisa merawat bocah dua tahun sendirian. Sebab, tentu saja merawat anak kecil bagi seorang pria itu tidak biasa. (rep05)
Akses Detakpekanbaru.Com Via Mobile m.detakpekanbaru.com
Berita Terkait
Tulis Komentar
Berita Terkini
+ Indeks