Hai Girls, Ini Yang Harus Kamu Lakukan Jika Punya Kekasih Pelit

Dibaca: 441 kali  Rabu,28 Oktober 2015 | 03:48:00 WIB

 Hai Girls, Ini Yang Harus Kamu Lakukan Jika Punya Kekasih Pelit
Ket Foto :

Jakarta - Setiap wanita tentu ingin diperlakukan spesial, terutama oleh kekasih hatinya. Bukan berarti wanita harus diperlakukan seperti seorang putri atau diberikan barang-barang mahal, tapi sedikit perhatian juga cukup untuk menunjukkan rasa sayang. Misalnya memberinya hadiah untuk perayaan hari jadi atau ulang tahunnya.
 
Namun jika kekasih terbilang perhitungan untuk hal-hal kecil, seperti sekadar traktir makan atau nonton dan juga memberikan hadiah sederhana, tentu lama-kelamaan akan membuat jengah juga. Lantas, bagaimana menanggapi tipe pria semacam ini? Apakah layak dipertahankan hingga ke jenjang yang lebih serius?
 
Menurut psikolog sekaligus konsultan cinta Wolipop Ratih Ibrahim, setiap individu memiliki karakteristik kepribadian atau sifat yang berbeda satu dengan yang lainnya. Sebelum memutuskan, cari tahu dulu apa yang membuat dia sampai begitu berhemat.
 
"Suatu hal yang wajar apabila dia melakukan penghematan karena memiliki prioritas lain, seperti melanjutkan kuliah atau membeli rumah. Penghematan juga wajar terjadi apabila memang ia terbiasa melakukannya sejak kecil," ujar psikolog lulusan Universitas Indonesia ini.
 
Agar tidak terjadi salah paham, ketahui dan pahami alasannya mengapa ia cukup perhitungan dalam mengeluarkan uang. Anda dapat mendiskusikannya dengan mengungkapkan pemikiran dan pendapat mengenai perhitungannya dalam mengeluarkan uang. 
 
Katakan saja dengan jujur tentang harapan Anda, namun ingat hindari nada tinggi yang terkesan memojokkannya. Perlu diketahui pula, tidak semua pria memahami perlunya serta pentingnya memberikan hadiah kepada pasangannya untuk memeringati momen-momen tertentu. Inilah gunanya Anda mengungkap keinginan tersebut, karena siapa tahu ia hanya tidak mengetahuinya.
 
Setelah melakukan diskusi tersebut, Anda dan pasanganmu dapat membuat komitmen serta prioritas bersama, seperti membuat jadwal siapa yang menentukan tempat kencan dan membayar bergantian saat jalan bersama.
 
"Kamu juga dapat membuka rekening bersama untuk berdua. Rekening bersama tersebut bisa menjadi keperluan untuk keperluan kencan, membeli kado teman, sumbangan pernikahan teman, ataupun sumbangan uang duka," saran Ratih menambahkan.
 
Jika Anda ingin terus menjalani hubungan dengan kekasih, Anda perlu menyesuaikan diri dengan perbedaan pola pikir tersebut. Misalnya dengan tidak bergantung secara finansial terhadap pasangan. Jika Anda merasa tidak bisa menyesuaikan diri dengan hal itu, maka carilah orang lain yang lebih sesuai dengan yang Anda harapkan. (rep05)
Akses Detakpekanbaru.Com Via Mobile m.detakpekanbaru.com
Berita Terkait
Tulis Komentar
Berita Terkini