Kapolri: Kasus Risma Sudah Dihentikan

Dibaca: 453 kali  Sabtu,24 Oktober 2015 | 03:52:00 WIB

 Kapolri: Kasus Risma Sudah Dihentikan
Ket Foto :

Jakarta-Adanya skenario untuk menjegal Tri Rismaharini untuk maju lagi sebagai Walikota Subaya, semakin benderang. Kasus dugaan penyalahgunaan wewenang terkait pemindahan kios pembangunan di Pasar Turi, Surabaya, Jawa Timur, yang diduga melibatkan Risma, kabarnya sudah dihentikan sebulan lalu.
 
Kepala Polri Jenderal Badrodin Haiti bahkan heran kasus ini bisa muncul lagi. Bahkan, dia sebelumnya sudah memerintahkan bahwa kasus yang terkait kepala daerah maupun calon kepala daerah jelang pilkada serentak Desember 2015 ditunda.
 
"Jadi informasi sementara, sekitar sebulan yang lalu penyidikannya sudah dihentikan, tapi kok ini bisa ramai lagi, saya tidak tahu nih," ungkap Haiti saat dihubungi wartawan, Jumat (23/10).
 
Saat dimintai penegasan lagi apakah kasus itu sudah dihentikan Haiti lugas menjawab, "Iya katanya sebulan lalu." Dia menambahkan, saat ini masih mengecek dulu apa yang terjadi sebenarnya. "Saya masih cek ke Kapolda-nya," ungkap Haiti.
 
Sebelumnya, beredar kabar Kejaksaan Tinggi Jawa Timur telah menerima surat pemberitahuan dimulainya penyidikan (SPDP) dari Polda Jawa Timur terkait penetapan Tri Rismaharini sebagai tersangka atas kasus dugaan penyalahgunaan wewenang terkait pemindahan kios pembangunan di Pasar Turi, Surabaya, Jawa Timur. (rep05)
Akses Detakpekanbaru.Com Via Mobile m.detakpekanbaru.com
Berita Terkait
Tulis Komentar
Berita Terkini
+ Indeks