Ini Dia Cara Mendeteksi Predator Seks Jika Dekat dengan Anak Anda

Dibaca: 447 kali  Senin,12 Oktober 2015 | 02:45:00 WIB

 Ini Dia Cara Mendeteksi Predator Seks Jika Dekat dengan Anak Anda
Ket Foto :

Jakarta-Pemerintah mengatakan, saat ini negara kita sudah masuk status darurat kekerasan pada anak, baik itu disertai pelecehan seks maupun tidak. Sebanyak 90 persen pelaku kekerasan dan pelecehan seksual pada anak adalah orang dekat atau minimal kenal dengan korban atau keluarga.
 
Ini artinya, Anda wajib mengawasi apakah ada keanehan pada orang-orang sekitar Anda dan anak Anda yang selama ini luput dari perhatian.
 
Menurut Dr Phillip Calvin McGraw, PhD, psikolog terkenal dan pembawa acara televisi Dr Phil di Amerika Serikat, pelaku kekerasan pada anak selalu melewati tahap yang disebut grooming pada calon korban dan/atau keluarganya sebelum melancarkan aksi yang keji.
 
Grooming, menurut ilmu psikologi, adalah tahap pendekatan untuk menguasai dan mendapat rasa percaya dari calon korban. Tidak semua paedofil berlaku kriminal atau berkeras melampiaskan nafsunya dengan melanggar norma yang ada.
 
Biasanya, mereka ini tidak mempunyai kepentingan untuk melalukan grooming. Nah, artinya jika ada seseorang melakukan gejala-gejala grooming, Anda seharusnya waspada karena bisa jadi si predator sedang menjadikan anak Anda sebagai target. (rep05)
 
Akses Detakpekanbaru.Com Via Mobile m.detakpekanbaru.com
Berita Terkait
Tulis Komentar
Berita Terkini