Astagfirullah, Dua Perempuan Prancis Ini Buka Dada di Konferensi Keagaman

Dibaca: 545 kali  Rabu,16 September 2015 | 02:47:00 WIB

 Astagfirullah, Dua Perempuan Prancis Ini Buka Dada di Konferensi Keagaman
Ket Foto :

PARIS – Sebuah konferensi umat beragama yang digelar pada Minggu 13 September di dekat Kota Paris, Prancis, dilaporkan telah dikacaukan oleh aksi dua perempuan dari aktivis gerakan feminis Prancis, yang bertelanjang dada (topless).
 
Seperti dilansir dari Telegraph, Selasa (15/9/2015), para aktivis perempuan itu berasal dari kelompok gerakan feminis garis keras (Femen). Ketika konferensi berlangsung, dua aktivis perempuan itu melompat ke atas panggung dan merebut microphone dari pembawa acara.
 
Mereka yang bertelanjang dada dan memiliki tulisan “Tidak ada yang membuat saya menyerah” di dada mereka kemudian berteriak-teriak di atas panggung.
 
“Tidak ada yang membuat saya menyerah, tidak ada siapa pun yang memiliki saya. Saya adalah nabi bagi diri saya sendiri,” tegas dua perempuan tersebut.
 
Sesaat setelah kekacauan itu terjadi, petugas keamanan segera naik ke atas panggung dan berupaya meminta kedua perempuan itu turun. Namun, dua aktivis itu tetap tidak mau turun dan terus berteriak-teriak.
 
Akhirnya, beberapa petugas keamanan membantu dan menyeret paksa dua aktivis perempuan itu turun dari atas panggung. Kedua aktivis itu kemudian diamanan petugas kepolisian setempat untuk dimintai keterangan.
 
Para aktivis Femen di Prancis memang dikenal sering menargetkan ikon-ikon agama Kristen, seperti menodai salib di lapangan Santo Petrus atau memamerkan dada mereka di gereja-gereja. Kelompok ini didirikan di Ukraina pada tahun 2008, tetapi telah menjadi fenomena di seluruh Eropa. (rep05)
Akses Detakpekanbaru.Com Via Mobile m.detakpekanbaru.com
Berita Terkait
Tulis Komentar
Berita Terkini