Dua Pasang Calon Untuk Pemilukada Meranti Resmi Ditetapkan

Dibaca: 518 kali  Selasa,25 Agustus 2015 | 12:49:00 WIB

Dua Pasang Calon Untuk Pemilukada Meranti Resmi Ditetapkan
Ket Foto :

Selatpanjang-Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Kepulauan Meranti telah menetapkan dua pasang Calon Bupati dan Wakil Bupati untuk dipilih rakyat daerah ini pada 9 Desember 2015 nanti.
 
Kedua pasang calon itu dinyatakan memenuhi syarat sesuai ketentuan.Pernyataan itu disampaikan Ketua KPU Kabupaten Kepulauan Meranti, Yusli SE, dalam rapat Pleno penetapan pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati untuk Pemilukada Kepulauan Meranti Tahun 2015 di Kantor KPU Kepulauan Meranti, Jalan Dorak, Selatpanjang, Senin (24/8).
 
Diungkapkannya, pasangan calon yang memenuhi syarat adalah Tengku Mustafa SST MT - Amyurlis alias Ucok yang didukung Partai Hanura dan PDI-P, serta Pasangan Calon Drs Irwan MSi - Drs Said Hasyim yang didukung oleh Partai PKB, PKS, Gerindra, Demokrat, PAN, PPP dan PKB.
 
"Keputusan ini tertuang dalam Surat Keputusan KPU Kepulauan Meranti Nomor 18/BA/KPU/Kap. MRT/.35240/VIII/2015, dua pasangan Calon ini telah memenuhi syarat sebagai peserta pada Pemilukada Kepulauan Meranti untuk dipilih tanggal 9 Desember 2015 mendatang," ungkapnya.
 
Penetapan itu, dijelaskan Yusli, setelah melihat dan mengevaluasi persyaratan administrasi pasangan calon serta berdasarkan hasil kesepakatan rapat yang turut dihadiri pihak Polres, LO Pasangan Calon serta Partai Pendukung masing-masing calon pada Minggu (23/8) malam kemarin.
 
Dalam rapat pada Minggu malam itu, sudah disepakati dan ditanda-tangani hasil keputusannya, pihaknya berharap sampai terpilihnya Bupati dan Wakil Bupati Kepulauan Meranti nanti seluruh proses berjalan dengan lancar.
 
"Karena telah ditetapkan, maka dua pasangan calon tersebut berhak mengikuti tahapan Pemilukada Kepulauan Meranti yang diatur dalam UU, terutama masalah Kampanye," ujar Yusli.
 
Setelah penetapan pasangan calon, berkas penetapan itu diserahkan kepada masing-masing LO perwakilan pasangan calon, berkas juga diserahkan kepada Ketua Panwaslu Kabupaten Kepulauan Meranti yang disaksikan oleh semua tamu yang hadir. (rep05)
 
Akses Detakpekanbaru.Com Via Mobile m.detakpekanbaru.com
Berita Terkait
Tulis Komentar
Berita Terkini