Subhanallah, Kakek Usia 109 Tahun Ini Akhirnya Berangkat Naik Haji

Dibaca: 537 kali  Selasa,25 Agustus 2015 | 12:46:00 WIB

 Subhanallah, Kakek Usia 109 Tahun Ini Akhirnya Berangkat Naik Haji
Ket Foto :

Lombok-Tahmin, kakek asal Desa Bunut Baoq, Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat (NTB), akhirnya akan berangkat menunaikan ibadah haji di usianya yang kini telah menginjak 109 tahun. 
 
Meski telah berusia senja, Tahmin mengaku tetap bersemangat untuk mengikuti ibadah haji. Ini merupakan pertama kalinya Tahmin menunaikan ibadah haji. Dengan bantuan kursi roda, Tahmin berangkat ke tanah suci ditemani Maknah, istrinya. 
 
"Ingin jadi haji mabrur," ucapnya lirih. 
 
Maknah menceritakan, saat ini, usia Tahmin telah mencapai 100 tahun lebih. Ibu tujuh orang anak ini mengaku merupakan istri ketiga dari Tahmin. Istri pertama dan kedua Tahmin telah meninggal dunia. 
 
Dia mengaku telah lama ingin berangkat ke tanah suci menunaikan ibadah haji bersama suaminya. Namun, keinginannya baru telaksana tahun ini setelah mereka menabung dan menunggu selama enam tahun. 
 
Tahmin merupakan jemaah haji tertua yang ikut dalam kloter tiga di Asrama Haji NTB. Rencananya, seluruh kloter tiga akan berangkat ke tanah suci pada Selasa (25/8/2015). 
 
Sementara itu, terkait jemaah haji lansia, pemerintah telah memberikan prioritas pemberangkatan bagi jamaah calon haji yang berusia minimal 75 tahun. 
 
Berdasarkan data Kantor Wilayah Kementrian Agama NTB, tahun ini jemaah haji berusia 71-80 tahun berjumlah 210 orang, berusia 81-90 tahun berjumlah 48 orang dan berusia 90 tahun ke atas berjumlah 9 orang. (rep05)
Akses Detakpekanbaru.Com Via Mobile m.detakpekanbaru.com
Berita Terkait
Tulis Komentar
Berita Terkini