Dinilai Lebih Aman, Mobil Murah Datsun Naik Rp 3,5 Juta

Dibaca: 486 kali  Jumat,21 Agustus 2015 | 12:53:00 WIB

 Dinilai Lebih Aman, Mobil Murah Datsun Naik Rp 3,5 Juta
Ket Foto :

Jakarta-Datsun Indonesia menambahkan, kantong udara (airbag) pada semua model andalannya yang bersaing di segmen mobil murah alias low cost and green car (LCGC) di Indonesia. Kelengkapan baru ini tapi hanya tersedia di sisi pengemudi, bukan penumpang, dan diklaim membuat Datsun Go dan Go+ Panca jadi semakin aman.
 
“Kami juga ingin mengumumkan kalau seluruh model Datsun kini sudah dilengkapi airbag pada sisi pengemudi,” ujar Head of Datsun Indonesia Indriani Hadiwidjaja di booth Datsun yang berada di Indonesia Convention Exhibition (ICE) Tangerang Selatan, Kamis (20/8/2015).
 
Dengan adanya airbag, lanjut Indri, harga mobilnya kini dibanderol mulai Rp 92,85 juta (tipe D) naik Rp 3,5 juta dibanding model sebelumnya (tanpa airbag). Sementara, Datsun T-Style mengisi varian baru, paling mewah dengan banderol Rp 115 juta, lebih mahal Rp 10,5 juta dari sebelumnya T-Style (varian tertinggi).
 
Selain airbag, T-Style juga menambah beberapa aksesori, seperti aero kit yang modern, front skirt, rear skirt, dan side skirt serta silver painted center cluster.
 
Pasar
 
Indri melanjutkan, sejak diperkenalkan di Indonesia pada Mei tahun lalu, Datsun berhasil menjadi pemain utama di segmen mobil murah (low cost green car/LCGC) dengan pangsa pasar 17 persen sejak dikirim ke konsumen pada Juni 2014 hingga akhir tahun fiskal 2014 pada Maret lalu.
 
“Kami menargetkan pertumbuhan positif di tahun 2015 ini, salah satunya dengan mengembangkan jaringan diler dari 104 outlet menjadi 127 di tahun fiskal 2015 ini,” tambah Indri. (rep05)
 
Akses Detakpekanbaru.Com Via Mobile m.detakpekanbaru.com
Berita Terkait
Tulis Komentar
Berita Terkini
+ Indeks