Maju di Pilkada, Kadisdik Bengkalis Bakal Diganti

Dibaca: 486 kali  Jumat,21 Agustus 2015 | 12:40:00 WIB

 Maju di Pilkada, Kadisdik Bengkalis Bakal Diganti
Ket Foto :

BENGKALIS - Herman Sani yang saat ini menjabat Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Bengkalis terdaftar sebagai salah satu pasangan bakal calon bupati Rokan Hilir (Rohil). Sejauh ini belum diperoleh informasi ada faktor yang menghambat proses pencalonnya.
 
Karenanya diperkirakan pada proses penetapan yang akan dilaksanakan KPU Rohil dalam waktu dekat, Herman Sani yang diusung koalisi Pertai Kebangkitan Bangsa, Partai Amanat Nasional dan Partai Keadilan Sejahtera ini bakal lolos sebagai salah satu calon Bupati Rohil pada Pemilukada serentak pada 9 Desember mendatang.
 
Sesuai ketentuan perundang-undangan, bila sudah ditetapkan KPU Rohil, Herman Sani bukan saja harus berhenti sebagai Aparatur Sipil Negara. Artinya, jabatan Kadisdik Kabupaten Bengkalis bakal kosong.
 
Berkenaan dengan itu, saat ini berkembang diskusi-diskusi kecil di tengah masyarakat kabupaten berjuluk Negeri Junjungan tentang siapa sosok yang dinilai tepat menggantikan Herman Sani. Salah satu nama yang dinilai tepat menggantikan Herman Sani versi masyarakat adalah mantan Asisten II Sekretariat Daerah Bengkalis Ariyanto.
 
Bahkan menurut "rating" dalam diskusi kecil masyarakat tersebut,  Mantan Kabag Penyusunan Program  yang saat ini menjabat Kepala Dinas Pertanian dan Peternakan yang pada era kepemimpinan Syamsurizal sebagai Bupati Bengkalis pernah diisukan bakal menjadi Kadisdik Bengkalis ini, merupakan sosok yang dinilai paling tepat menggantikan Herman Sani.
 
Nama kedua yang disebut-sebut bakal menggantikan Herman Sani adalah Mukhlis. Berbekal latar belakang dan pengalaman sebagai Kepala Kantor Departemen Pendidikan sebelum era tonomi daerah, Mukhlis yang saat ini Inspektur dan pernah menjadi Pelaksana Tugas Sekretaris Daerah Bengkalis juga berpeluang mengantikan Herman Sani.
 
Selain Ariyanto dan Mukhlis, nama-nama lain yang banyak disebut dan dinilai layak adalah H Tuah Hasrun Saily. Mantan Kepala Dinas Pendapatan Daerah yang saat ini menjabat Kepala Dinas Koperasi Usaha Kecil, Mikro dan Menengah ini juga dinilai tepat untuk menggantikan Herman Sani.
 
Di luar itu masih ada sejumlah nama yang mencuat kepermukaan. Diantaranya H Husien El Fikri. Sebagaimana juga Ariyanto, Mukhlis dan Tuah Hasrun Saily, Kepala SMA Negeri 2 Bengkalis juga layak menggantikan mantan bosnya itu sebagai Kadisdik.
Sementara itu, Pj Bupati Bengkalis mengatakan, saat ini meskipun Herman Sani sudah mendaftar sebagai bakal calon Bupati Rohil, tapi masih sebagai pegawai dan Kadisdik Kabupaten Bengkalis. Namun kalau nanti sudah ditetapkan sebagai calon oleh KPU, jabatan yang ditinggalkannya tentu akan segera kita isi.
 
Meskipun demikian, Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Masyarakat Provinsi Riau ini belum mau merinci apakah langsung melantik pejabat defenitif atau menunjuk pelaksana tugas. Begitu pula siapa kira-kira yang calon yang bakal menggantikan Herman Sani.
 
"Sebaiknya kita tunggu terlebih dulu hasil proses politik di KPU Rohil. Setelah itu baru kita tentukan proses selanjutnya dan siapa orangnya yang tepat. Sabar ya. Untuk sementara tak usah dibesar-besarkan dahulu," jelas Ahmad Syah, usai pengukuhan Pasukan Pengibar Bendera di Lapangan Tugu Bengkalis, Sabtu (15/8/2015) lalu. (cr04/mcr)
Akses Detakpekanbaru.Com Via Mobile m.detakpekanbaru.com
Berita Terkait
Tulis Komentar
Berita Terkini