Rupanya Planet Bumi Kita Aslinya Berwarna Pink

Dibaca: 506 kali  Jumat,07 Agustus 2015 | 10:36:00 WIB

 Rupanya Planet Bumi Kita Aslinya Berwarna Pink
Ket Foto :

CALIFORNIA - Foto-foto terkait Bumi selalu menggambarkan bahwa planet ini memiliki warna biru yang dominan. Namun, tangkapan foto terbaru oleh satelit European Space Agency (ESA) menunjukkan fakta yang berbeda.
 
Dilansir Mirror, Kamis (6/8/2015), tangkapan satelit ESA menampilkan bahwa Bumi memiliki warna pink. Foto planet yang dihuni manusia tersebut diabadikan oleh Spinning Enhanced Visible and Infrared Image (SEVIRI), yang berada di satelit cuaca MSG-4.
 
Foto yang memperlihatkan gambar Bumi dengan warna pink tersebut ditangkap oleh Satelit MSG-4. Satelit ini pernah diluncurkan pada 15 Juli 2015. Tidak hanya menampakan warna pink, foto juga menampilkan warna hijau serta awan badai berwarna putih.
 
ESA mengungkapkan, foto Bumi ini ditangkap pada 4 Agustus dan menunjukkan tanda 'midlatitude cylone', yang menyebabkan hujan di kawasan tertentu.
 
Setelah meluncur dari French Guiana pada 15 Juli, SEVIRI mengirimkan gambar dari planet Bumi setiap 15 menit. Kamera menangkap objek Bumi dalam 12 gelombang cahaya (wavelengths) yang berbeda-beda.
 
"Cuaca terus berubah sehingga ramalan cuaca akurat sangat penting untuk pertanian yang efektif, industri, dan transportasi," kata juru bicara ESA. Ia lebih lanjut mengatakan, prakiraan cuaca dapat menyelamatkan nyawa melalui peringatan ekstrem seperti badai, hujan salju, atau banjir. (rep05)
 
Akses Detakpekanbaru.Com Via Mobile m.detakpekanbaru.com
Berita Terkait
Tulis Komentar
Berita Terkini