Model Baru Avanza-Xenia Meluncur, Pasar Mobkas Terpukul

Dibaca: 495 kali  Kamis,06 Agustus 2015 | 08:39:00 WIB

 Model Baru Avanza-Xenia Meluncur, Pasar Mobkas Terpukul
Ket Foto :

Jakarta-Dalam waktu dekat PT Astra Daihatsu Motor (ADM) dan PT Toyota-Astra Motor (TAM) akan meluncurkan MPV sejuta umat, Avanza dan Xenia, model terbaru. Adanya model baru ini ternyata “memukul” Avanza-Xenia di pasar mobil bekas (Mobkas). Sejumlah pedagang mobkas di Bursa Mobil Bekas Mall MGK Kemayoran mengaku susah menjual si kembar ini.
 
Menurut Teddy, pemilik showroom Jaya Mobil, penjualan Avanza-Xenia mengalami penurunan, bahkan harganya pun harus ikut turun karena pasarnya sepi.
 
“Turunnya bisa Rp 3 juta sampai Rp 5 juta. Itu tergolong besar untuk segmen mobil ini,” ungkap Teddy saat ditemui KompasOtomotif di Mall MGK Kemayoran, Jakarta Pusat, Rabu (5/8/2015).
 
Dijelaskan pula, konsumen banyak yang menunggu Avanza-Xenia baru, sehingga model lama yang ada di pasar mobkas tidak dilirik. Biasanya, dalam sebulan Teddy mampu menjual 5 unit, tapi sekarang hanya 3 sampai 4 unit saja.
 
Penurunan penjualan Avanza-Xenia juga dialami oleh Ari Permana dari showroom Family Mobilindo. Menurutnya, kabar adanya model baru menjadikan konsumen lebih memilih membeli model baru ketimbang yang bekas.
 
“Sebenarnya sudah mulai menurun sejak 2 bulan lalu, apalagi sekarang diskonnya juga besar-besar,” ujar Ari. (rep05)
Akses Detakpekanbaru.Com Via Mobile m.detakpekanbaru.com
Berita Terkait
Tulis Komentar
Berita Terkini