Rupiah Kembali tak Berdaya di Atas Level 13.500

Dibaca: 444 kali  Rabu,05 Agustus 2015 | 11:43:00 WIB

 Rupiah Kembali tak Berdaya di Atas Level 13.500
Ket Foto :

Jakarta-Nilai tukar rupiah terhadap dollar AS pada awal perdagangan di pasar spot, Rabu (5/8/2015) kembali melemah di atas level 13.500. Data Bloomberg pukul 08.30 WIB menunjukkan, mata uang Garuda berada di posisi Rp 13.515 per dollar AS, lebih rendah dibandingkan penutupan kemarin pada 13.472.
 
Hari ini rupiah dibayangi sentimen kenaikan indeks dollar AS di pasar global. Indeks dollar AS kembali menguat hingga dini hari tadi setelah angka factory orders AS diumumkan di atas perkiraan.
 
Di sisi lain, mata uang euro melemah merespon angka inflasi produsen Jerman yang memburuk. Sentimen itu lebih kuat dari tercapainya kesepakatan antara Yunani dan pemberi kredit terhadap beberapa sisa syarat utang akan tercapai dalam waktu dekat. Angka neraca perdagangan AS ditunggu malam nanti diperkirakan melebar defisitnya. 
 
Rupiah berhasil menguat hingga kemarin sore tetapi sentimen pelemahan sepertinya belum akan hilang sepenuhnya.
 
Hari ini, menurut Riset Samuel Sekuritas Indonesia, selain indeks dollar yang menguat di pasar global, rilis PDB Indonesia triwulan II-2015 yang diperkirakan turun ke 4,6 persen secara tahunan berpeluang menambah sentimen negatif terhadap rupiah. (rep05)
 
Akses Detakpekanbaru.Com Via Mobile m.detakpekanbaru.com
Berita Terkait
Tulis Komentar
Berita Terkini
+ Indeks