Buraun Pesen, Daihatsu Great Xenia Sudah Bisa Indent

Dibaca: 457 kali  Rabu,05 Agustus 2015 | 11:37:00 WIB

 Buraun Pesen, Daihatsu Great Xenia Sudah Bisa Indent
Ket Foto :

Pekanbaru-MAIN dealer Daihatsu Wilayah Riau PT Astra International Daihatsu (Astra Daihatsu) Pekanbaru sudah memastikan akan memperkenalkan model terbaru Xenia, Great Xenia, pada bulan ini. Dengan berbagai perubahan dratis dari sisi eksterior dan interior, Great Xenia mengalami perubahan harga. Saat ini Astra Daihatsu juga sudah membuka kran pemesanan (indent) bagi calon konsumennya.
 
‘’Untuk harga Great New Xenia ini, ada perbedaan sekitar Rp5 hingga Rp10 juta dibanding Xenia sebelumnya. Sekarang kita sudah buka kesempatan bagi calon konsumen yang ingin pesan, cukup uang tanda jadi Rp5 juta saja,’’ sebut Senior Sales Supervisor Astra Daihatsu Pekanbaru Jon Farel, Selasa (4/8) di Pekanbaru.
 
Semakin dekatnya waktu peluncuran Great Xenia ini, spesifikasi lengkapnya juga sudah terang benderang, tidak lagi hanya sekadar bocoran. Mobil segmen MPV 7 penumpang ini mengalami penyempurnaan perubahan desain pada kap mesin, serta headlamp dengan multi reflektor. Bemper depan mobil ini juga sudah baru dengan air dam yang lebih besar untuk pendinginan mesin yang optimal.
 
Khusus untuk Great New Xenia tipe R Sporty, bocorannya sudah terlihat pemakaian lampu DRL selain lampu kabut. Penggunaan DRL ini makin meningkatkan status Xenia sebagai mobil modern yang lebih elegan. Masih pada bagian eksterior, Grill juga tampil beda dengan aksen krom yang lebih mewah. Sementara itu, pelek didesain palang lima dengan gaya black polish hingga menampilkan kesan sporty yang lebih tajam. 
 
Pada bagian belakang, Great Xenia dipasangi spoiler atas plus High Mount Stop Lamp, serta lampu belakang kombinasi. Granish yang di-krom juga tersambung dengan lampu belakang. Sementara bemper belakang juga mengalami perubahan bila dibandingkan dengan Xenia model sebelumnya.
 
Great Xenia juga mendapat sentuhan perubahan pada sisi mesin dan suspensi. Mobil model baru ini menggunakan mesin terbaru bertipe 1NR 1.3L EFI DOHC yang sudah dilengkapi dengan teknologi Dual Variable Valve Timing with Inteligence (VVT-i). Teknologi ini tidak hanya membuatnya lebih efisien, tapi juga diklaim Daihatsu lebih bertenaga dibanding mesin sebelumnya.
 
Klaim tersebut berkaitan dengan kemampaun VVT-i yang berfungsi sebagai penyempurnaan sistem pengaturan suplai bahan bakar dan udara pada intake. Dengan teknologi ini pula, pengeluaran emisi pada exhaust lebih optimal. Melalui penyesuaian pada pedal gasnya, mesin mampu menghasilkan tenaga optimal.
 
Untuk sistem suspensi, untuk Great Xenia dirancang lebih stabil dan nyaman. Adjustment pada shock absorder dan lateral control rod, konstanta pegas diubah, dan diameter stabilizer kini lebih panjang. Seperti disebut Jon Farel, kenaikan sedikit harga memberikan perubahan yang memuaskan.(rep05/rpc)
Akses Detakpekanbaru.Com Via Mobile m.detakpekanbaru.com
Berita Terkait
Tulis Komentar
Berita Terkini